Brilio.net - Nico sudah sekitar 2 tahun mencoba melupakan Indah, kekasihnya yang telah meninggalkannya tanpa sebab. Tapi Nico tak bisa melupakan berbagai kenangan bersama Indah. Untuk melupakannya, Nico berusaha keras membenci mantan pacaranya itu.

Tapi, tetap saja ia tak bisa move on kendati sudah meninggalkan Jakarta dan menetap di Jogja. Ali, sebagai sahabat mencoba mengingatkan agar Nico melupakan Indah. Ali tak ingin melihat Nico selalu murung. Namun usaha untuk membuat sahabatnya itu ceria tak membuahkan hasil. Ingatan Nico tetap tak bisa lepas dari Indah. 

Web Series Pindah © 2021 brilio.net

Hingga suatu saat, Ali yang berprofesi sebagai sopir jasa pindah rumah mendapat order dari seorang cewek yang ingin pindah dari Jakarta ke Jogja karena alasan pekerjaan. Cewek itu tak lain Indah.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Karena barang-barang milik Indah cukup banyak, mobil boks yang digunakan Ali tak mungkin mengangkut semuanya. Ia pun meminta bantuan Nico untuk membawa sebagian barang Indah dengan mobilnya.

Web Series Pindah © 2021 brilio.net

Nico awalnya tak tahu jika orang yang memberi order kepada Ali itu adalah Indah yang saat itu sudah pergi ke stasiun kereta. Ia baru mengetahuinya ketika akan menurunkan barang yang ingin dibawa dari lantai atas rumah.

Tanpa sengaja, saat mengangkat sebuah lemari kecil, sejumlah barang di dalamnya terjatuh. Saat itulah Nico melihat beberapa barang dan foto dirinya bersama Indah ketika masih berpacaran.

Web Series Pindah © 2021 brilio.net

Barulah Nico tahu jika cewek yang memesan jasa Ali adalah Indah. Konflik pun dimulai. Nico awalnya menolak untuk membantu Ali menyelesaikan pekerjaannya itu. Bahkan barang yang sudah kadung dimasukkan ke dalam mobilnya akan dikeluarkan lagi. 

Namun Ali memohon agar Nico membantunya untuk membawakan barang-barang yang sudah ada di dalam mobilnya. Tak lama berselang, Indah kembali ke rumah tersebut dengan alasan ketinggalan kereta.

Web Series Pindah © 2021 brilio.net

Untuk pertama kalinya setelah berpisah dua tahun lalu, Nico dan Indah kembali bertemu dalam suasana yang kaku. Raut muka Nico tampak menyimpan sejuta “dendam”. Ia tak menyangka bakal kembali bertemu dengan Indah saat ia mencoba melupakannya.

Saat itu, Indah akan menumpang mobil boks Ali. Tapi sekesal apapun Nico, ia tak tega juga melihat orang yang pernah ia cintai harus naik mobil boks. Nico pun menawarkan agar Indah ikut dengannya.

Web Series Pindah © 2021 brilio.net

Di sinilah dinamika pasangan yang pernah menjalin cinta kembali menyeruak. Pasangan yang awalnya saling diam sepanjang perjalanan, akhirnya mulai mengutarakan persoalan mereka di masa lalu. Penasaran ya sama akhir kisah Nico dan Indah?

Nah untuk mengetahui bagaimana kisah pasangan ini, sebaiknya kamu saksikan deh web series berjudul Pindah di Youtube channel Daihatsu Sahabatku.

Web Series Pindah © 2021 brilio.net

Web series garapan sutradara Agus Nugroho atau yang akrab disapa Kuntz Agus ini, dibintangi Tarra Budiman yang memerankan tokoh utama yaitu Nico dan Adinda Thomas sebagai Indah. Web series enam episode pendek besutan Daihatsu Indonesia ini juga menampilkan tokoh pendukung Ali yang diperankan Isa Bajaj.

Oh iya, ini bukan pertama kalinya Daihatsu meluncurkan web series. Sebelumnya, Daihatsu telah meluncurkan web series drama komedi untuk anak muda, yakni P3U (Pergi Pagi Pulang Untung) sejak 2017-2019 sebanyak 3 season. Lalu ada juga Anime series untuk anak dan keluarga melalui kisah Petualangan Didi dan Hatsu pada 2020.

Web Series Pindah © 2021 brilio.net

Pindah merupakan web series berkonsep travelogue (travelling-dialogue) yang membawa nuansa perjalanan melibatkan mobil ini, mengangkat cerita yang dekat dengan anak muda. Kisah perjalanan cinta sepasang kekasih. Daihatsu memilih tayangan ber-genre drama romantis ini karena menjadi pilihan utama banyak masyarakat Indonesia.

Peluncuran web series Pindah ini sekaligus menjadi milestone penting Daihatsu dalam mendukung industri film Indonesia yang kini lesu akibat pandemi Covid-19.

“Web series Pindah sebagai wujud nyata Daihatsu dalam mendukung industri film di Indonesia. Kami berharap, web series Pindah dapat memberikan hiburan kepada milenial atau anak muda yang menyukai kisah drama romantis dan dapat memberikan inspirasi positif kepada penonton setianya,” ujar Eko Priyanto, Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Web Series Pindah © 2021 brilio.net

Kisah konflik dan dinamika dalam Web Series Daihatsu 'Pindah' disajikan secara renyah dan dalam kemasan film ringan untuk disaksikan. Setidaknya selain cerita yang disajikan menarik, web series ini juga sarat pesan, bagaimana sebuah hubungan dibalut ketidakjujuran atau ketidakterbukaan pasangan satu sama lain, dapat menyisakan luka dan pesan terpendam.

Karena itu cerita perjalanan sarat emosi dalam web series Pindah ini juga dapat menjadi hiburan dari rumah untuk seluruh Sahabat Daihatsu, khususnya saat ngabuburit.

(brl/red)