Brilio.net - Drama serial Hometown Cha-Cha-Cha semakin populer di berbagai negara. Di Korea, popularitas ini membuat banyak penggemar ingin mendatangi desa fiktif Gongjin.

Namun, masalah kemudian muncul karena lokasi syuting di Pohang, Korea Selatan bukan tempat umum. Rumah-rumah atau balai desa yang ditampilkan dalam drama ini adalah rumah pribadi warga setempat.

Tim produksi menyewanya dari penduduk setempat untuk keperluan syuting. Saat ini, syuting sudah selesai dan warga asli yang menjadi penghuni rumah tersebut juga kembali beraktivitas seperti sedia kala.

Hometown Cha-Cha-Cha populer, lokasi syuting diserbu penggemar berbagai sumber

foto: imdb.com

Hal ini pun harus membuat tim produksi membuat pernyataan tertulis untuk menyikapi kejadian tersebut. "Halo, ini tim produksi Hometown Cha-Cha-Cha. Kami ingin berterima kasih kepada pemirsa yang memberikan kami begitu banyak cinta, dan kami ingin mengajukan satu permintaan terkait kunjungan ke lokasi syuting kami," ungkapnya dalam rilis pada 5 Oktober 2021 di tvN seperti dilansir Soompi, Rabu (6/10/2021).

Dalam pernyataan tersebut, tim produksi menyatakan bahwa rumah Hye-jin, rumah Doo-sik, rumah Gam-ri, dan rumah Cho-hee dalam drama tersebut merupakan tempat yang disewa oleh tim produksi untuk keperluan syuting. Saat ini, semua pemiliknya sudah kembali ke rumahnya masing-masing.

Hometown Cha-Cha-Cha populer, lokasi syuting diserbu penggemar berbagai sumber

foto: imdb.com

"Mereka membantu drama kami dengan niat baik, tetapi mereka saat ini mengalami gangguan dalam kehidupan sehari-hari mereka karena pengunjung. Untuk alasan yang dijelaskan di atas, ketika Anda mengunjungi lokasi syuting kami, kami meminta Anda untuk tidak memasuki rumah-rumah ini," ungkap tim produksi.

Walaupun begitu, sisa-sisa produksi drama Hometown Cha-Cha-Cha masih bisa dilihat di Pohang. Patung cumi-cumi di Pasar Cheongha dan perahu di Sabang Memorial Park masih dibiarkan meski syuting film selesai.