Brilio.net - Genre film horor memang selalu digilai oleh sebagian pecinta film seluruh dunia. Jika kamu penggemar film bertema hantu ini, pastinya tahu dong sama film horor asal Negeri Jiran berjudul Munafik? Film horor yang berbalut religi ini pertama kali tayang pada 2016 lalu.

Disutradarai oleh Syamsul Yusof, film ini masih berkisah tentang Ustaz Adam yang yang masih dihantui oleh kematian tragis Maria. Namun kali ini ada ancaman lain yang lebih kelam.

Dari film sebelumnya, kehidupan Ustaz Adam kembali normal. Dia masih berkhotbah kepada orang-orang di sekitar lingkungannya dan membantu orang-orang yang dirasuki setan dan jin. Namun, Ustaz Adam masih tetap saja dihantui oleh kematian tragis Maria.

"Selain itu muncul wanita misterius yang terus mengganggu dan mempertanyakan iman dan nasib Adam," tulis siaran pers dari CBI Pictures Film yang diterima brilio.net, Selasa (21/8).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Di desa tetangga, Sakinah tinggal bersama putranya bernama Aman. Sakinah juga menjaga ayahnya yang menderita penyakit misterius yang tidak bisa dideteksi medis. Dia percaya bahwa apa yang terjadi pada keluarganya adalah semata-mata karena Abuja, seorang 'munafik' yang ingin menggoyahkan iman Muslim yang taat kepada Allah SWT.

Abuja memang terkenal sebagai kultus utama di desa mereka. Sakinah kemudian pergi mencari pengobatan/saran dari Ustaz Adam, yang juga berang akan kelakuan Abuja karena berkeinginan membuat semua penduduk desa tak percaya kepada Islam.

Akankah Ustaz Adam menjadi kuat dan cukup menentukan untuk terus memerangi pekerjaan kotor Abuja? Dan mengapa kematian Maria masih terus menghantui Ustaz Adam?

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan sekuel film yang disebut-sebut sebagai film horor Negri Jiran yang paling mencekam, siap-siap aja deh pantengin bioskop kesayangan kamu. Munafik 2 ini rencananya akan mulai mengudara pada 26 September 2018.

(brl/gib)