×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Adegan di film Danur 2 ini paling bikin kamu susah tidur

View Image

0

BRILIO » Film

7 Adegan di film Danur 2 ini paling bikin kamu susah tidur

Adegan menyeramkan dan menakutkan cukup membuat degup jantung berdetak lebih cepat.

02 / 04 / 2018

Brilio.net - Sejak tanggal 28 Maret 2018, sederet bioskop Tanah Air dipenuhi banyak penonton. Mereka tak ingin ketinggalan film sekuel dari Danur. Film berjudul Danur 2: Maddah ini kembali menjadi buah bibir penikmat horor Tanah Air. Antusias besar begitu terlihat dari jumlah penonton film karya sutradara Awi Suryadi.

Dikutip dari Instagram @manojpunjabimd pada Senin (2/4), dalam kurun waktu dua hari penayangan tercatat sebanyak 555.555 penonton film Danur 2: Maddah. Film yang diadaptasi dari buku karya Risa Saraswati ini sukses membuat bulu kuduk berdiri. Tak hanya akting Prilly Latuconsina yang jadi sorotan, sosok hantu Elizabeth dan Ivanna yang diperankan oleh Elena Victoria ikut jadi perbincangan.

Tak sedikit penonton yang menyebut film Danur 2: Maddah ini lebih menyeramkan dibandingkan dengan film pertamanya. Jeritan dan rasa takut begitu kentara saat menyaksikan film Danur 2. Adegan menyeramkan dan menakutkan cukup membuat degup jantung berdetak lebih cepat.

Film Danur 2: Maddah menceritakan kisah keluarga om dan tante dari tokoh Risa yang diperankan oleh Prilly Latuconsina. Karakter om Risa dalam film ini bernama Achmad diperankan oleh Buccek dan istrinya Tina dimainkan oleh Sophia Latjuba. Achmad dan Tina memiliki anak laki-laki yang bernama Angki dimainkan oleh Shawn Adrian.

Konflik bermula dari perubahan perilaku dari Achmad yang terlihat misterius. Achmad kerap menyendiri di sebuah paviliun di dekat rumahnya. Bukan hanya itu, Achmad mulai melakukan tindakan aneh, lebih pendiam dan selalu menaruh bunga sedap malam di setiap ruangan di rumahnya. Perubahan perilaku Achmad disadari oleh anaknya Angki dan Risa.

Loading...

Kejadian-kejadian janggal mulai dialami oleh keluarga Achmad dan Tina. Hal tersebut juga dirasakan oleh Angki, Risa, dan adiknya Riri. Mulai dari denting piano yang berbunyi tanpa ada sosok yang memainkan, hingga pintu yang terbuka dengan sendirinya. Suasana semakin mencekam dengan penampakan sosok hantu wanita yang mengintai dan menganggu kenyamanan keluarga Angki.

Usut punya usut, kejanggalan demi kejanggalan mulai muncul lantaran Achmad tertarik dengan sosok hantu wanita bernama Elizabeth. Sosok hantu wanita tersebut ingin merenggut nyawa Achmad. Mengetahui kejadian tersebut Risa tak tinggal diam, ia berusaha mencari tahu sosok hantu wanita dan berupaya menolong omnya.

Adegan demi adegan mengagetkan dan suasana mencekam terlihat di setiap bagian film. Terdapat beberapa adegan paling menyeramkan menurut para penonton. Brilio.net telah merangkum dari pengalaman para penonton Danur 2: Maddah, berikut 7 adegan paling menyeramkan yang bikin penonton susah tidur setelah menonton Danur 2.

1. Mimpi Prilly Latuconsina tentang pohon yang ada di film Danur pertama dan memunculkan sosok hantu wanita di bagian awal film.

danur2 adegan © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@prillylatuconsina96

Sejak awal, para penonton telah diberikan suasana mencekam dengan kehadiran sosok hantu wanita dalam mimpi Prilly. Mimpi Prilly seputar pohon ikonik yang sebelumnya muncul di film Danur pertama. Dalam sekejap, sosok hantu wanita muncul membuat jantung berdegup kencang.

Potret pohon besar yang semula memunculkan hantu bernama Asih, muncul kembali di Danur 2: Maddah.

2. Sophia Latjuba sedang berzikir dan ditemani sosok hantu Elizabeth.

danur2 adegan © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@sophia_latjuba88

Adegan yang tak kalah membuat bulu kuduk penonton berdiri jatuh pada saat Sophia Latjuba atau Tina sedang berzikir usai menunaikan salat Isya. Saat zikir tanpa disadari sosok hantu Elizabeth tepat berada di depan Tina. Hantu wanita belanda ini terlihat mengikuti gerakan Tina yang berzikir.

3. Adegan Risa terbangun karena suara pintu kamar yang bergerak tanpa ada sosok yang menggerakannya dan mimpi Risa tentang hantu yang terus berulang.

danur2 adegan © 2018 brilio.net

foto: Instatagram/@prillylatuconsina96

Setelah mengalami keluarga Angki mengalami kejadian mistis yang janggal, Risa berusaha mencari tahu. Tanpa disadari Risa terus mengalami mimpi tentang Om Achmad dan hantu Elizabeth secara berulang. Mimpi tersebut menjadi penanda sekaligus penuntun Risa untuk menyelamatkan Om Achmad.

Dalam mimpi, Risa membuka pintu kamar tidur dan menuju paviliun tempat Omnya menyendiri. Lokasi paviliun tersebut menjadi kunci untuk mencari tahu kejadian yang menimpa Achmad. Mimpi tersebut terus berulang namun saat diperhatikan lebih detail, penonton akan dibuat merinding dengan kemunculan Ivana di beberapa bagian.

Saat sampai di paviliun, Risa melihat Om Achmad sedang tertidur mendekap sebuah buku catatan. Adegan mendebarkan begitu nyata saat Risa berusaha mengambil buku catatan yang ada di dekapan Om Achmad.

4. Kemunculan hantu Elizabeth yang tanpa diduga.

danur2 adegan © 2018 brilio.net

foto: Instagram/awisuryadi

Dalam film Danur 2: Maddah, sosok hantu wanita bernama Elizabeth ini kerap muncul di sekeliling Risa dan keluarga Angki. Tanpa disangka penampilan menyeramkan Elizabeth ini membuat para penonton gemetaran. Hantu Elizabeth ini kerap muncul saat malam hari dan menganggu Tina, Risa, Riri, hingga Angki. Keberadaan Elizabeth ini jadi samar dengan adanya bunga sedap malam yang dipasang Achmad di sekeliling ruangan.

5. Prilly main piano untuk memanggil teman-teman hantunya.

danur2 adegan © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@prillylatuconsina96

Momen mendebarkan muncul saat Risa akan memanggil dan meminta bantuan teman-teman hantu kecilnya. Dentingan piano lagu Boneka Abdi begitu khidmat. Namun siapa sangka usai memainkan piano, Risa justru mengalami kerasukan oleh sosok hantu wanita. Angki yang berada tak jauh dari piano justru dihadapkan pada kejadian Risa kerasukan.

6. Prilly Latuconsina berakting kerasukan makhluk halus.

danur2 adegan © 2018 brilio.net

foto: Instatagram/@prillylatuconsina96

Salah satu adegan paling menyita perhatian penonton adalah momen Prilly atau Risa dirasuki hantu usai memanggil para teman hantunya. Akting Prilly Latuconsina saat kerasukan membuat banyak pasang mata ketakutan.

7. Tak kalah menakutkan adalah momen Risa akan menyelamatkan Om Achmad di paviliun.

Saat itu, Risa harus berhadapan dengan hantu Elizabeth yang ingin mengambil Achmad. Adegan mencekam antara Achmad, Elizabeth, dan Risa terlihat menakutkan. Risa sempat ditarik oleh Elizabeth karena akan menyelamatkan Achmad.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    18%

  • Ngakak!

    9%

  • Wow!

    64%

  • Sedih

    3%

  • Marah

    3%

  • Love

    3%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more