Brilio.net - Akhir-akhir ini film horor Indonesia kembali mendapat perhatian dari para penikmat film. Sempat mengalami keterpurukan lantaran imej film horor dulu yang sedikit mengandung unsur porno, kini film horor Indonesia kembali bangkit menyajikan tontonan yang siap bikin penonton menjerit.

Sebut saja Pengabdi Setan garapan Joko Anwar yang sukses merebut 13 nominasi FFi 2017 lalu. Film reboot dari tahun 1981 tersebut tak hanya mengandalkan teknik jump scare, keseraman Pengabdi Setan bisa dirasakan penonton melalui atmosfer yang dibangun, latar belakang, juga sound yang sukses bikin merinding.

Di tahun 2018 ini, industri film kembali menyajikan film horor yang dibilang mirip dengan Pengabdi Setan. Adalah Kafir: Bersekutu dengan Setan yang akan siap mengguncang bioskop. Tak sedikit yang menduga bahwa film Kafir versi baru ini adalah daur ulang alias remake dari film tahun 2002. Walau begitu cerita baru ditulis Upi sang penulis naskah. Walau masih ada benang merah di antaranya.

Di film ini dibintangi Putri Ayudya, Sujiwo Tedjo, Indah Permatasari, Rangga Azof, Nadya Arina, Teddy Syach, dan Nova Eliza dan mengambil latar tahun 90-an. Sujiwo Tedjo pun kembali berperan sebagai dukun. Film ini akan tayang pada 2 Agustus 2018, sebelum nonton yuk kita lihat dulu 10 potret di balik layarnya yang sudah dikumpulkan brilio.net dari akun Instagram @filmkafir_, bikin merinding deh.

1. Ini dia potret keluarga yang siap bikin kamu deg-degan sepanjang film.

Loading...

film kafir © 2018 brilio.net

2. Sosok dukun yang diperankan oleh Sujiwo Tedjo. Sama seremnya seperti tahun 2002.

film kafir © 2018 brilio.net

3. Salah satu lokasi syuting film ini adalah Banyuwangi.

film kafir © 2018 brilio.net

4. Adegan paling epik, saat sang ayah muntah darah dan beling.

film kafir © 2018 brilio.net

5. Saat Dina (Nadya Arina) berusaha mencari tahu apa yang sebenarnya menimpa keluarganya.

film kafir © 2018 brilio.net

6. Sri, sang ibu yang diperankan Putri Ayudya menemui dukun.

film kafir © 2018 brilio.net

7. Lirikan Bu Sri serem abis ya.

film kafir © 2018 brilio.net

8. Ambulans-nya serem abis ya

9. Setting rumahnya pun menyeramkan. Mirip dengan Pengabdi Setan.  

10. Sudah lihat trailernya?