×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Mengenang film kartun 90-an, ini 11 fakta tokoh kartun Ninja Hattori

View Image

0

BRILIO » Film

Mengenang film kartun 90-an, ini 11 fakta tokoh kartun Ninja Hattori

foto:id.pinterest.com

Siapa karakter favoritmu di Ninja Hattori?

27 / 12 / 2018 13:01

Brilio.net - Bagi kamu yang lahir di era 80 hingga 90-an pastinya sudah tidak asing lagi bukan dengan kartun satu Ninja Hatori? Pastinya setiap hari Minggu kamu rela duduk berjam-jam di depan televisi tanpa ada bosannya untuk menyaksikan serial kartun kesayangan kamu. Salah satunya, Ninja Hattori.

Serial kartun ini sebenarnya sudah ada sejak lama, yakni diterbitkan pada tahun 1964-1971 dalam bentuk komik. Selanjutnya mulai ditayangkan di televisi pada tahun 1981-1987. Serial kartun Ninja Hattori masuk ke Indonesia dan ditayangkan pada tahun 1997.

Kartun Ninja Hattori diciptakan oleh Fujiko Fujio. Nah Fujiko Fujio ini juga yang menciptakan karakter Doraemon. Jangan heran jika beberapa karakter Ninja Hattori dan Doraemon ada kemiripan.

Sebenarnya, Fujiko Fujio adalah nama dari dua orang kreator manga bernama Ujimoto Hiroshi dan Abiko Motoo. Pada tahun 1987, duo tersebut bersolo karier yang kemudian dikenal masing-masing dengan nama Fujiko F. Fujio dan Fujiko A. Fujio. Nama Fujiko F. Fujio merupakan identitas untuk Fujimoto Hiroshi dan Fujiko A. Fujio nama untuk Abiko Motoo.

Pada 23 September 1996, Fujimoto Hiroshi meninggal dunia. Namun namanya masih dikenang karena telah meninggalkan satu karya yang begitu disukai hingga saat ini, yakni kucing robot, Doraemon. Tak berhenti sampai di situ, karya yang menarik tersebut kemudian diteruskan oleh mantan rekannya, Abiko Motoo.

Loading...

Serial Ninja Hattori pertama ditayangkan di RCTI pada tahun 1997. Popularitas kartun asal Jepang ini mendapat hati penonton hingga ditayangkan ulang di Indosiar pada tahun 2000 dalam bahasa Indonesia. Serial Ninja Hattori ini kemudian diadaptasi menjadi sebuah drama TV, serial anime, dan permainan video.

Jika kamu masih ingat, ceritanya bermula dari pertemanan seorang anak laki-laki yang masih bersekolah, Kenichi Mitsuba dan seorang ninja bernama Hattori Kanzo. Akhirnya ninja tersebut menjadi bagian dari keluarga Mitsuba. Kleuarga Mitsuba sangat lucu dan menyenangkan, dan keluarga yang sangat baik pastinya.

Nah siapa lagi sih tokoh dalam film kartun Ninja Hattori?  Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (27/12) berikut ini karakter di film kartun Ninja Hattori yang bakal buat kamu kangen masa lalu.

1. Ninja Hattori

Ninja Hattori istimewa

foto: id.pinterest.com

Ninja Hattori memiliki nama Hattori Kanzo. Karakter tersebut adalah tokoh utama dalam serial kartun Ninja Hattori. Seorang ninja yang masih cukup muda yakni berusia 11 tahun. Ia biasanya melawan Kimimaki yang sering mengganggu bocah bernama Kenichi.

Hattori memang terkenal sebagai ninja yang hebat. Ternyata sehebat apapun dia, Hattori sangat takut terhadap binatang kecil yaitu katak dan kadal. Mengetahui kelemahannya, sang lawan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengalahkan ninja cilik ini.

Ingatkah kamu satu hal? Hattori memiliki kebiasaan yang cukup aneh, dia sering mengatakan nyo-nyo atau nin-nin.

2. Shinzo Hattori

Ninja Hattori istimewa-foto: bracketsmackdown.com

Shinzo adalah adik perempuan dari Hattori. Jika kakaknya berjubah ninja biru, adiknya berwarna merah cerah. Mereka adalah kakak beradik yang juga ninja. Namun Shinzo masih dalam tahap pengembangan diri agar dia bisa sehebat kakaknya.

Kamu ingat? Shinzo ini memiliki hati yang sangat lembut, jika disakiti sedikit saja, dia akan menangis sejadi-jadinya. Suaranya begitu nyaring, tak heran jika ia menggunakannya sebagai senjata rahasia.

3. Shishimaru

Ninja Hattori istimewa

foto: ninjahattori.wikia.com

Kalau yang ini adalah perliharaan Hattori yang hidup bersama keluarga Kenichi. Di serial Ninja Hattori, Shishimaru merupakan karakter yang tak henti-henti mengundang tawa. Tingkah lucunya sungguh menggemaskan. Anjing Shishimaru ini doyan makan dan memiliki jurus ninja yang dapat mengubah dirinya menjadi hewan yang diinginkan.

4. Kenichi Mitsuba

Ninja Hattori istimewa

foto: topbuzz.in

Kenichi jika dilihat sangat mirip dengan Nobita dalam serial Doraemon. Bukan hal yang mengherankan mengingat kreator keduanya adalah orang yang sama.  jangan heran karena peciptanya orang yang sama. Nah Kenichi hanyalah anak sekolah dasar biasa. Ia kerap dijahili oleh Kimimaki, yang merupakan seorang ninja.

Alasan Kimimaki tidak menyukai Kenichi karena Kenichi menyukai teman sekelasnya bernama Yumeko. Kenichi ini memiliki karakter yang sama dengan Nobita, tidak pintar dan sering terlambat datang ke sekolah.

5.  Yumeko Kawai

Ninja Hattori istimewa

foto: loveinterest.wikia.com

Gadis kecil yang cantik ini juga terlihat ada kemiripan dengan Shizuka di serial Doraemon. Yumeko sering menjadi bahan rebutan antara Kenichi dan Kimimaki. Namun jika dilihat, Yumeko lebih menyukai Hattori karena sosok Hattori sering membantu dan sangat baik.

6. Kemuzou Kimimaki

Ninja Hattori istimewa

foto: myanimelist.net

Ini dia yang sering menjadi lawan Hattori. Kimimaki ini juga merupakan seorang ninja. Kimimaki tak menyukai Hattori karena ia sering menghentikan aksinya saat sedang membuat masalah bersama dengan kucing peliharaannya, Kagechio.

7. Tsubame

Ninja Hattori istimewa

foto: topbuzz.in

Kalau yang ini merupakan ninja Kunoichi. Tsubame memiliki harapan besar untuk bisa menikah dengan Hattori. Tsubame terbilang sebagai ninja yang hebat. Ia memiliki senjata seperti suling klarinet, suling bambu, piccolo, dan bassoon.

Tsubame ini juga memiliki sifar cemburu yang tinggi. Jika ia melihat Hattori dengan wanita lain, tidak segan-segan ia akan menghentikannya.

8. Kagechio

Ninja Hattori istimewa

foto: ninjahattori.wikia.com

Kagechio adalah peliharaannya Kimimaki. Kagechio sering membantu Kimimaki dalam membuat onar. Namun, ia sering apes dan diperlakukan tak wajar oleh Kimimaki jika tak berhasil menjalankan aksinya dengan baik.

9. Jippou

Ninja Hattori istimewa

foto: ninjahattori.wikia.com

Jippou ini bisa dikatakan teman baik Hattori. Ia merupakan seekor penyu raksasa yang sering membantu Hattori jika tengah dalam kesulitan.

10. Guru Aiko

Ninja Hattori istimewa

foto: ninjahattori.wikia.com

Guru Aiko begitu mengagumkan. Selain cantik, ia juga memiliki kemampuan bermusik yang baik. Ia mengajar di sekolah Kenichi.

11. Guru Koike

Ninja Hattori istimewa

foto: ahsugan.com

Guru yang satu ini hampir setiap hari sukanya marah-marah. Guru Koike kerap memarahi Kenichi jika nilai ujiannya jelek. Nah guru satu ini juga menyukai guru Aiko.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    100%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more