×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Lagi, sinetron Mawar dan Melati diduga plagiat drama Mandarin ini

View Image

0

BRILIO » Film

Lagi, sinetron Mawar dan Melati diduga plagiat drama Mandarin ini

Nggak cuma teaser, drama Mawar dan Melati juga memiliki kemiripan 100 persen dengan drama Mandarin You Are My Sister.

08 / 05 / 2017

Brilio.net - Belum usai kehebohan sinetron Malaikat Pelindung diduga plagiat drama Korea Goblin, kini muncul lagi sinetron Indonesia yang diduga plagiat drama luar negeri.

Sinetron baru SCTV Mawar dan Melati baru mulai ditayangkan pada 5 Mei lalu. Namun setelah beberapa episode awal tayang, diduga sinetron ini melakukan plagiat atas sinetron Mandarin berjudul You Are My Sister.

Isu plagiat itu diungkap oleh akun Instagram @dunia_tv yang merupakan akun khusus dunia pertelevisian Indonesia. Dalam postingannya, ia menyebut jika nggak cuma teaser, drama Mawar dan Melati juga memiliki kemiripan 100 persen dengan drama Mandarin You Are My Sister yang diproduksi pada 2015 silam.

Kemiripan itu mulai dari identitas pemeran utama yang merupakan anak kembar tapi tidak identik. Keduanya dipisahkan oleh kedua orangtuanya lewat undi koin.

"Mulai dari adegan Melati yang tukar identitas ujian beasiswa dengan Mawar sampai dengan pertengkaran Mawar dengan pacarnya gara-gara cowok kaya yang suka dengan Mawar," tulis akun @dunia_tv.

Loading...

sinetron Mawar dan Melati © 2017 istimewafoto: Instagram/@dunia_tv

"Pertemuan pertama Melati dan Juan di dalam bus dengan diiringi salah paham juga sama persis," ungkapnya.

Bahkan Dunia TV juga memberikan spoiler bahwa pada episode selanjutnya Mawar akan hamil tapi sosok Teo tidak mau bertanggung jawab sehingga melakukan aborsi. Belum tahu pasti apakah SinemArt sudah memegang lisensi dari rumah produksi aslinya atau belum.

Plagiarisme yang dilakukan rumah produksi Indonesia ini pun mendapat kecaman dari para netizen. Tak cuma itu, banyak pula fanbase artis yang bermain di sinetron itu yang membela sinetron Mawar dan Melati beserta para pemainnya.

"Plagiat dong. Ga bisa kreatif sendiri gitu. Harus banget ya ngejiplak git," komentar @vitryaulia95.

"Itu bukan plagiat. Itu namanya termotivasi untuk membuatkan sinetron versi indonesianya. Jadi jangan jadi kompor meleduk," komentar @nidaadilahh.

"Agak kuciwa sih baru tau ternyata sinet lu plagiat gak orisinil tp sinet lu msh beruntung gk dituntut lisensinya kek sinetnya Nikwil yg plagiat drakor (man from the star) pantes aja alur rapi karen njiplak bang @aliandooo," tulis @watini_222.

"Apaan sih nyontek nggak kreatip. Jangankan nonton. Nglirik aja ogah," kata @naydiann.

"Hahahaha bener banget,nggak tau sinetron nyontek gitu dibela2, jadilah fans yang smart jangan terlalu bodoh sehingga tidak bisa menilai yang jelek dan bagus, sekali nyontek tetap nyontek," kata @restynovika11 menanggapi banyaknya fans yang membela.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more