Brilio.net - Penulis serial Harry Potter, J.K. Rowling meminta para penggemar film Harry Potter untuk tidak terobsesi memelihara burung hantu. Hal tersebut ia sampaikan lewat akun Twitternya setelah mendengar berita yang tidak menyenangkan.

"Saya baru saja membaca cerita yang sangat mengganggu tentang memelihara burung hantu. Seperti membuat Horcrux, ini hanya ada di cerita fiksi. Tolong, jangan," kata Rowling lewat akun Twitternya.

Penulis 52 tahun itu menganggap orang-orang yang memilih burung hantu sebagai hewan peliharaan adalah sesuatu hal yang jahat. Untuk itu, J.K. Rowling mengimbau untuk tidak membuat burung hantu sebagai hewan peliharaan.

Sebelumnya, aktor Game of Thrones, Peter Dinklage, seperti dilansir dari laman Antara, terkejut ketika banyak penggemar serial GoT yang membeli anjing husky karena terlihat seperti "direwolves" (serigala dalam film Game of Thrones).

Sayangnya, banyak fans yang kemudian tidak merawat dengan baik anjing-anjing itu, sehingga angka penelantaran anjing meningkat.

Loading...

Rowling minta penggemar tidak pelihara burung hantu © 2017 berbagai sumber

foto: deadline.com

"Tolong, untuk semua penggemar Game of Thrones, kami paham karena popularitas direwolves, banyak yang membeli husky," katanya.

"Tolong, tolong, kalau ingin bawa anjing ke rumah, pastikan kamu siap menerima tanggung jawab yang besar dan harap ingat, selalu adopsi dari penampungan," tambah dia.

Organisasi PETA menyatakan ini bukan pertama kalinya sebuah film populer membuat penelantaran anjing meningkat. Dulu, film Men in Black, Legally Blonde, dan 101 Dalmatians juga menyebabkan kasus yang serupa.