Brilio.net - Apa jadinya jika kamu sedang liburan bareng temen, terus menemukan uang empat kantung besar? Pastinya bakal berkecamuk deh dalam pikiran kamu.

Ada rasa takut tapi juga sangat mungkin kamu bisa tergoda untuk memilikinya. Namun, jika belakangan tahu uang itu hasil rampokan bagaimana? Kisah inilah yang dialami tiga sahabat, Victor (Ellar Coltrane), mantan pacarnya Lynn (Willa Fitzgerald) dan Jeff (Jacob Artist) dalam film besutan sutradara Lucky McKee berjudul Blood Money.

Blood Money  © 2017 brilio.net

Cerita dalam film ini sebenarnya cukup sederhana. Perjalanan liburan tiga sahabat itu awalnya berjalan biasa saja. Hanya saja ketiga sahabat itu  memiliki kisah cinta segitiga. Lynn yang sejatinya pacar Victor ternyata diam-diam pernah tidur dengan Jeff.

Namun yang membuat film bergenre drama thriller ini menegangkan bukanlah kisah pribadi mereka. Ketegangan justru berawal dari penemuan sejumlah besar uang oleh Lynn di tepi sungai.  

Loading...

Blood Money  © 2017 brilio.net

Rupanya uang tersebut milik seorang penjahat bernama Miller yang diperankan John Cusack. Dia melemparkan uang itu dari atas pesawat dan jatuh di wilayah hutan di mana ketiga sahabat sedang berlibur.

Lynn sejak awal memang berhasrat memiliki uang tersebut. Dia pun mengatur strategi dengan Jeff untuk memilikinya. Namun Victor yang akhirnya mengetahui perihal penemuan uang tersebut justru ingin melaporkannya ke polisi.  

Blood Money  © 2017 brilio.net

Perdebatan pun tak terhindarkan. Victor akhirnya memutuskan pergi. Sementara Lynn dan Jeff berusaha mencari jalan membawa uang tersebut dari hutan menggunakan perahu karet menelusuri sungai.

Situasi semakin tegang ketika Miller mengetahui bahwa ketiga sahabat itulah yang menemukan “uang haram” itu. Keadaan semakin tak terkendali ketika Miller tanpa sengaja membunuh seorang polisi hutan.

Blood Money  © 2017 brilio.net

Ketiga sahabat itu pun menjadi buruan Miller. Dalam perburuan itu, Jeff akhirnya terbunuh saat mereka hendak melarikan diri melalui gorong-gorong saluran air yang menuju sebuah pabrik yang telah ditinggalkan.

Miller akhirnya berhasil menangkap Lynn yang berencana kabur seorang diri. Lynn sebelumnya sudah menyembunyikan sebagian uang tersebut di dalam sebuah tong di pabrik itu. Dia pun mencoba bernegosiasi dengan Miller untuk mendapat bagian dan akan mengatakan di mana uang itu disembunyikan.     

Blood Money  © 2017 brilio.net

Saat bernegosiasi itu, Victor yang semula dikira sudah terbunuh justru datang menolong Lynn dengan memukul kepala Miller dengan sebuah pipa. Lynn kemudian meraih pipa itu dan memukul Miller beberapa kali di kepala.

Setelah Miller tewas, Lynn meraih pistol Miller dan mengarahkannya kepada Victor dan menembak sahabat yang sekaligus mantan pacarnya itu. Setelah itu, Lynn berjalan keluar pabrik dengan susah payah sambil menyeret uang tersebut.

Blood Money  © 2017 brilio.net

Film yang rencananya akan mulai diputar di Indonesia mulai 6 Desember 2017 ini membuktikan, uang haram bisa mengubah orang menjadi serakah dan rela melakukan apapun, meski harus membunuh sahabat sendiri. Tragis!