×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Beda Aquaman versi komik & film, tuai kontroversi

View Image

0

BRILIO » Film

Beda Aquaman versi komik & film, tuai kontroversi

foto: BookMyShow dan lrmonline.com

Bahkan dianggap tak sesuai dengan karakter aslinya.

14 / 12 / 2018 22:02

Brilio.net - Mengangkat kisah dalam komik menjadi sebuah film bukanlah perkara mudah, apalagi jika film tersebut berubah menjadi live-action. Salah satu kesulitan adalah susahnya mencari pemeran yang sama persis dengan karakter komik, salah satunya yang terekam dalam film Aquaman.

Sebagian dari kamu yang begitu menyukai komik DC, akan mudah menemukan perbedaan ketika cerita tersebut diangkat ke dalam sebuah film. Mungkin juga sebagian orang tidak mempermasalahkan hal itu. Namun tak sedikit dari mereka sebagai penggemar, merasa tidak puas dengan hasil film yang ditayangkan.

Misalnya saja dengan film superhero Aquaman yang sedang tayang saat ini. Ada beberapa perbedaan cukup mencolok, bahkan dianggap tak sesuai dengan karakter aslinya.

Salah satu contohnya, karakter Arthur Curry atau Aquaman yang diangkat ke dalam film memiliki perbedaan. Sosok Aquaman dalam film tampak sangar dengan brewok dan rambut panjang. Sedangkan dalam versi komik, Aquaman digambarkan dengan karakter khas cowok dandy, yakni tampil rapi dengan rambut klimis.

Tak hanya itu saja, ada beberapa perbedaan lainnya antara komik dan filmnya. Apa saja itu? Berikut rangkuman brilio.net dari berbagai sumber, Jum'at (14/12) mengenai perbedaan Aquaman versi komik dan film.

Loading...

1. Cerita Aquaman komik vs film

Aquaman istimewa

foto: indiewire.com

Aquaman yang diangkat ke dalam film akan membuat penggemarnya mengenal lebih dalam mengenai sosok raja Atlantis tersebut. Di film solonya, kamu akan melihat bagaimana kehidupan Arthur muda dan bagaimana kisah masa lalunya, semua akan tergambarkan dalam film tersebut.

Meski diadaptasi dari komik, Aquaman memiliki cerita yang berbeda ketika diangkat ke layar lebar. Beberapa sumber mengatakan, Aquaman melakukan penyesuaian di beberapa hal. Salah satu yang menggambarkan perbedaan antara cerita di komik dan film adalah, hubungan yang terjalin antara Mera dan karakter Nereus. Di mana dalam komiknya dikisahkan kedua karakter ini merupakan pasangan. Namun dalam versi filmnya, hubungan antara Mera dan karakter Nereus digambarkan ayah dan anak dan Mera berada di sisi yang baik. Hal ini diharapkan dapat memberikan gambaran baru bagi penggemarnya.

2. Warna rambut

Aquaman istimewa

foto: comicbookmovie.com

Jika selama ini kamu mengenal Aquaman dengan warna rambut pirang, namun dalam versi filmnya warna rambut Aquaman yang diperankan oleh Jason Momoa memiliki warna rambut hitam. Sebenarnya tak ada yang salah dengan gaya warna rambut tersebut. Namun karena karakter seorang Aquaman terbentuk dari komik, maka tak heran jika ada yang memperhatikan sampai sedetail itu. Banyak fans mengharapkan adanya kesamaan dari karakter tersebut yang diangkat dari versi komik ke layar lebar.

3. Beda model rambut

Aquaman istimewa

foto: newslocker.com

Tak hanya dari segi warna rambut saja yang mendapat sorotan, namun dari model rambutnya juga menjadi bahan pembicaraan. Sejak awal kemunculannya dalam sebuah komik, Aquaman dikenal dengan gaya rambut yang rapi dan klimis, Bahkan kesannya tampak seperti pria baik-baik walaupun untuk superhero hal itu dianggap culun.

Namun karena dari awal tampilannya sudah demikian, tak heran jika fans banyak yang protes akan model rambut dalam versi film. Dibintangi oleh Jason Momoa, karakternya memang berubah menjadi sangar dengan rambut hitam dan gondrong. Penggambaran culun dan lucu dari seorang Aquaman hilang dan digantikan dengan seseorang yang tampak begitu perkasa.

4. Karakter Aquaman

Aquaman istimewa

foto: quora.com

Aquaman merupakan salah satu karakter lawas komik DC yang diciptkan oleh Paul Norris & Mort Weisinger. Pada tahun 1940-an hingga 1960-an dalam versi komiknya Aquaman merupakan karakter superhero yang ramah. Namun kini gambaran mengenai Aquaman sedikit berubah. Jika dulu Aquaman terkesan kurang gagah, kini dalam filmnya yang diperankan oleh Jason Momoa, berhasil merubah gaya Aquaman yang terkesan culun dalam komik.

Jason Momoa memberikan kesan pertama pada Aquaman di layar lebar sebagai karakter dengan tampilan garang. Kombinasi tersebut, bertujuan menampilkan citra baru Aquaman sebagai jagoan badass yang keren dan ganteng abis.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    50%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more