Brilio.net - Film Aum! yang tayang perdana pada 30 September 2021 lalu jadi salah satu film yang ramai dibicarakan di media sosial. Bagaimana tidak? Film ini bercerita tentang kebebasan berpendapat dengan mengambil latar belakang masa reformasi 1998.

Meski terdengar berat, namun tema tersebut juga dipoles dengan nuansa komedi. Hal ini yang membuat konsep cerita Aum! beda dari film lainnya.

Belum lagi efek tampilan jadul membuat film ini semakin memiliki nilai artistik tersendiri. Disutradarai Bambang “Ipoenk” K M, Aum! mampu mengangkat kisah reformasi 1998 dengan cara lain yang menghibur. Tak heran jika film yang dibintangi oleh Chicco Jerikho dan Jefri Nichol ini mendapat sambutan positif dari penonton.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Bioskop Online (@bioskoponlineid)

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Film ini langsung viral di media massa terutama Twitter. Diungkapkan Inlander lewat akun @rizkyangbanyak, menurutnya film Aum! terasa berbeda karena ketegangannya bercampur dengan komedi yang menghibur.

"Abis nonton Aum! dan cukup terhibur sama celetukan-celetukan waktu pas shootingnya dan kayak pas aja film ini dibikin mockumentary biar nggak tegang-tegang amat karena ngambil background isu yang cukup serius. Pokoknya estetik!!" tulis akun @rizkyangbanyak.

"Kalau bosan dengan tutur film yang biasa, cobalah tonton Aum!. Konsep cerita yang menarik ditambah visualisasi jadul yang artistik. Dimainkan pula dengan apik oleh 3 orang ini," tulis Ilham Bachtiar lewat akun Twitter @hamtiar_.

Sementara akun-akun lain juga ikut menyuarakan Aum! memang film yang unik, patut diapresiasi karena menghibur dan berbeda.

"Aum! karena nggak nonton trailernya ini jadi jauh lebih menarik. Aku berasa balik jaman kuliah bikin film: ya gelut, ya spaneng, ya egois, ya manut bae adaa. Endingnya plot twist ya kawan. Masih ngakak bagian mas Panca: "Filmku ini sinema dialektika" ngomong opo mas," tulis akun @ronariang.

"Film Aum! (2021) ini brechtian sekali, dipertegas dengan lelucon “sinema dialektika”. Gambar dibiarkan kasar, menolak untuk menghanyutkan emosi penonton dan sebaliknya – ia sengaja membuat jarak terhadap penonton; presentasi yang cukup menarik sebenarnya untuk ukuran film komersial," tulis Alana Putra lewat akun @critecion.

Jadi makin penasaran sama film yang merupakan konten original terbaru dari Bioskop Online ini? Tunggu apa lagi? Langsung akses film Aum! di Bioskop Online selagi masih tayang.

Bioskop Online dapat diakses melalui website www.bioskoponline.com atau melalui aplikasi Bioskop Online yang dapat diunduh di Google Play Store dan App Store.

(brl/lak)