Brilio.net - Musim final Game of Thrones (GoT) sudah mencapai separuh jalan. Hari Minggu kemarin (6/5), HBO telah menayangkan episode keempat dari musim 8 ini. Serial ini hanya ada enam episode pada musim terakhirnya. Namun punya jam tayang yang lebih lama dari musim-musim sebelumnya.

Seperti biasa, selalu ada saja adegan-adegan yang mencuri perhatian di tiap episode. Namun kali ini kesalahan penataan set tempat syutin yang menjadi perhatian. Bagaimana tidak, sebab salah satu adegan yang memperlihatkan para tokoh yang sedang pesta minum, ada gelas dari kopi Starbucks yang terlihat di kamera. Di Winterfell sudah ada kedai kopi kekinian, nih?

Gelas kopi sekali pakai itu terlihat terletak di atas meja. Di situ terlihat ada tokoh Jon Snow yang sedang berbincang dan Daenerys Targaryen yang sedang duduk di kursi dekat dengan gelas tersebut.

 

Keberadaan gelas kopi tersebut terlihat oleh penonton. Bahkan salah satu warganet ada yang sempat merekam detik-detik momen tersebut. Dilansir brilio.net dari laman eater, Selasa (7/5), momen pesta tersebut sangat epik.

Ada banyak tokoh utama di dalam satu set tempat. Mungkin ini yang membuat syuting berjalan agak lama sehingga para aktor dan aktris butuh asupan kafein untuk menjaga mata tetap melek.

gelas kopi bocor got © berbagai sumber

foto: Twitter/@newschambers

Namun sayangnya, gelas kopi dari kedai kekinian yang tentu saja belum ada di zaman GoT lupa disingkirkan dan malah terekam kamera. Menanggapi kesalahannya yang viral di media sosial. HBO selaku pihak saluran televisi yang menayangkan akhirnya membuat sebuah klarifikasi.

Dalam siaran pers yang dirilis, pihak HBO menyatakan kalau gelas kopi yang ada pada adegan tersebut memang merupakan kesalahan. Mereka juga membuat lelucon, kalau gelas tersebut milik Daenerys yang memesan teh herbal.

gelas kopi bocor got © berbagai sumber

foto: Twitter/@ditzkoff

"Merespons para penonton yang melihat gelas kopi pada episode GAME OF THRONES yang tayang Minggu malam, HBO menyatakan, "Gelas latte yang terlihat pada episode itu adalah kesalahan. Daenerys yang memesan teh herbal," bunyi klarifikasi tersebut.