5. Hunter Killer (2018).

film Netflix tentang kapal  berbagai sumber

foto: imdb.com

Hunter Killer merupakan rekomendasi film Netflix tentang kapal yang berlatar misi tim kapal selam Amerika Serikat. Mereka melakukan misi untuk menyelamatkan presiden Rusia yang di kudeta oleh kelompok militan di negaranya. Cerita berawal saat tim tersebut berada di kedalaman laut Barent yang berada di perairan Rusia.

Sebuah kapal selam pimpinan Kapten Joe Glass (Gerard Butler) tengah menyelidiki insiden tenggelamnya kapal selam USS Tampa Bay. Glass menemukan fakta adanya keganjilan atas tenggelamnya kapal selam USS Tampa Bay. Di sisi lain, empat pasukan elite AS Navy Seals, yakni Bill Beaman (Toby Stephens), Matt Johnstone (Ryan McPartlin), Devin Hall (Michael Trucco), dan Jimenez (Gabriel Chavarria), melakukan pengintaian di Pangkalan Angkatan Laut Rusia, di Polyarny kawasan Teluk Kola, Rusia Utara. Film ini menggambarkan bagaimana sebuah perang di laut berlangsung sengit dan juga mendebarkan.

6. The Shallows (2016).

film Netflix tentang kapal  berbagai sumber

foto: imdb.com

The Shallows merupakan rekomendasi film Netflix tentang kapal yang mengisahkan Nancy saat pergi liburan di sebuah pulau. Ia sedang menikmati liburan di sebuah pantai terkecil setelah kematian ibunya. Saat berselancar, dia diserang seekor hiu putih besar, yang membuatnya terdampar di atas batu karang sejauh 200 yard atau 180 meter dari pantai. Sejak saat itu, ia harus berjuang kembali dengan selamat dan bisa terbebas dari hiu ganas berbahaya. Nancy harus menepi ke tepi pantai dengan bantuan kapal-kapal yang lewat di sekitarnya.

7. Captain Phillips (2013).

film Netflix tentang kapal  berbagai sumber

foto: imdb.com

Captain Phillips merupakan rekomendasi film Netflix tentang kapal yang diadaptasi dari kisah nyata. Film ini mengisahkan Kapten Phillips dan pembajakan perompak Somalia terhadap kapal MV Maersk Alabama berbendera AS pada 2009. Kapal MV Maersk Alabama adalah kapal kargo AS pertama yang dibajak dalam 200 tahun terakhir. Kapten Phillips berusaha melakukan negosiasi dengan para perompak dan berusaha mengambil alih kembali kapal cargo tersebut.

8. In the Heart of the Sea (2015).

film Netflix tentang kapal  berbagai sumber

foto: imdb.com

In the Heart of the Sea merupakan rekomendasi film Netflix tentang kapal yang mengisahkan tenggelamnya sebuah kapal perburuan paus dari New England akibat ulah ikan paus raksasa pada 1820. Cerita tersebut kemudian menjadi hal yang menginspirasi novel terkenal Moby-Dick karya Herman Melville.

Film ini mengisahkan saat sebuah perusahaan perburuan paus di Nantucket baru saja memperbaiki Kapal Essex. Kapal ini disiapkan untuk berpartisipasi dalam misi perburuan dan perdagangan minyak ikan paus yang bernilai tinggi. Tak lama kemudian, seorang remaja 14 tahun bernama Thomas Nickerson (Tom Holland) nekat mendaftar sebagai anak kabin. Thomas kemudian bergabung bersama Owen Chase (Chris Hemsworth), seorang pemburu paus veteran. Saat berhari-hari tak menemukan mangsa, mereka kemudian diarahkan ke tempat paus raksasa berada. Namun, pilihan tersebut nantinya membuat kapal mereka rusak dan dihancurkan oleh paus raksasa.

9. Cast Away (2000).

film Netflix tentang kapal  berbagai sumber

foto: imdb.com

Cast Away merupakan rekomendasi film Netflix tentang kapal yang mengisahkan Chuck Noland, seorang eksekutif analis sistem, berkeliling dunia untuk menyelesaikan masalah produktivitas di depot FedEx. Dia tinggal bersama pacarnya, Kelly Frears, di Memphis, Tennessee, tetapi kecanduan kerjanya mengganggu hubungan mereka. Saat makan malam Natal keluarga, Chuck dipanggil untuk menyelesaikan masalah pekerjaan di Malaysia.

Pesawat kargo FedEx yang dia tumpangi terjebak dalam badai dan menabrak Samudra Pasifik. Chuck adalah satu-satunya yang selamat dan melarikan diri dengan rakit penyelamat tiup. Keesokan harinya, dia terdampar di sebuah pulau tak berpenghuni. Sejak saat itu, ia memulai hidupnya di pulau tak berpenghuni dengan berbagai paket yang kelak menyelamatkan hidupnya dan kembali ke tempat keluarga melalui kapal kontainer yang melewati Samudra Pasifik.