1. Against the Ice (2022).

film Netflix tentang kapal  berbagai sumber

foto: imdb.com

Against the Ice merupakan rekomendasi film Netflix tentang kapal yang digunakan dalam sebuah ekspedisi penjelajahan Denmark Timur. Film ini didasarkan pada buku Two Against the Ice karya Ejnar Mikkelsen yang mengisahkan ekspedisi Kapten Ejnar Mikkelsen saat pergi ke Pulau Shanno, Greenland Timur.

Mikkelsen bersama seorang insinyur berpengalaman bernama Iver Iversen mengalami hal buruk karena harus menghadapi cuaca ekstrem. Hal ini membuat sejumlah awak mati kedinginan dan beberapa yang lain kehilangan jari kaki karena radang dingin yang tak tertahankan. Walaupun mengorbankan banyak hal dan relatif singkat, ekspedisi tersebut dianggap berhasil dan menunjukkan bahwa wilayah Greenland tetap menjadi bagian dari Denmark.

2. Black Crab (2022).

film Netflix tentang kapal  berbagai sumber

foto: imdb.com

Black Crab merupakan rekomendasi film Netflix tentang kapal yang digunakan oleh tim militer perang. Film ini mengisahkan saat Caroline Edho menjadi speed skater wajib militer dan bergabung dengan tim tentara untuk misi berbahaya melintasi es laut di belakang garis musuh. Tim tersebut ditugaskan untuk mengirimkan paket rahasia ke basis penelitian pulau yang menurut mereka dapat mengakhiri perang.

Edho melakukan upaya terakhir untuk membuang senjata dengan bantuan Nylund. Mereka menuju ke laboratorium tempat virus disimpan. Setelah memaksa seorang ilmuwan untuk memberi mereka botol, mereka melarikan diri dengan memicu alarm evakuasi dan bersembunyi dalam pakaian hazmat saat semua orang melarikan diri.

3. Space Sweepers (2021).

film Netflix tentang kapal  berbagai sumber

foto: imdb.com

Space Sweepers merupakan rekomendasi film Netflix tentang kapal luar angkasa yang menjadi salah satu film Netflix yang menempati puncak teratas di beberapa negara. Film yang disutradarai Jo Sung-hee ini berlatar tahun 2092 yang mengisahkan saat bumi tak dikenal lagi oleh manusia.

Hal ini kemudian membuat sebuah perusahaan teknologi bernama UTS yang didirikan oleh James Sullivan (Richard Armitage) menciptakan rumah orbit baru yang dinamakan Distrik Pemukiman UTS, untuk ditempati manusia di luar angkasa. Film ini dianggap sebagai blockbuster luar angkasa Korea pertama yang berhasil dirilis.

4. Midway (2019).

film Netflix tentang kapal  berbagai sumber

foto: imdb.com

Midway merupakan rekomendasi film Netflix tentang kapal yang menjadi angkutan penting dalam perang dunia II. Film ini mengisahkan perwira intelijen militer Edwin Layton (Patrick Wilson) yang menyebut bahwa Jepang akan menyerang Amerika Serikat lagi setelah serangan Pearl Harbour, Hawai.

Jepang ingin menyerang Midway, sebuah kota di County Bullock, Alabama, Amerika Serikat. Walaupun jarang disinggung dalam sejarah perang dunia II, perang di kota tersebut menjadi salah satu pertempuran dengan kapal terbesar yang terjadi di lautan Pasifik dan menjadi titik balik kekuatan Amerika Serikat menyerang Jepang.