7. Dangerous Lies (2020).

film Netflix perjuangan perempuan berbagai sumber

foto: imdb.com

Dangerous Lies merupakan rekomendasi film Netflix tema perjuangan perempuan Katie Franklin (Camila Mendes), yang selama ini selalu mengalami kesulitan hidup. Katie sudah menikah dengan Adam Kettner (Jessie T. User), tapi kehidupannya tidak jadi jauh lebih baik dari sebelumnya.

Hingga suatu hari, saat Katie bekerja di sebuah restoran, ada perampok datang dan menjarah tempat kerjanya tersebut. Satu rekannya tewas dalam kejadian ini. Selain itu, Katie mengalami trauma dan memutuskan berhenti dari pekerjaannya. Sampai akhirnya, ia bertemu dengan Leonard Wallesley (Elliot Gould) yang kemudian meninggalkan surat wasiat di rumahnya. Sejak saat itu, Katie dan Adam terlibat dalam sebuah misteri harta warisan.

8. Marriage Story (2019).

film Netflix perjuangan perempuan berbagai sumber

foto: imdb.com

Marriage Story merupakan rekomendasi film Netflix tema perjuangan perempuan saat menghadapi sebuah perceraian. Film ini mengisahkan pasangan suami-istri dengan keadaan tak lagi harmonis. Mereka kemudian menjalani lika-liku kehidupan rumah tangga hingga pada akhirnya harus melakukan proses perceraian. Film ini mengisahkan Charlie Barber (Adam Driver), sutradara teater yang tinggal di Kota New York bersama istrinya, Nicole (Scarlett Johansson) yang menjadi mantan aktris film remaja.

Keduanya telah dikaruniai seorang putra bernama Henry Barber. Namun, di usia pernikahannya yang masih muda, mereka mengalami keretakan rumah tangga dan berusaha menyelesaikannya dengan meminta bantuan dari konselor. Setelah melakukan proses yang begitu panjang, mereka berdua memutuskan untuk berpisah dengan pilihan masing-masing.

9. Salt (2010).

film Netflix perjuangan perempuan berbagai sumber

foto: imdb.com

Salt merupakan rekomendasi film Netflix tema perjuangan perempuan tentang Evelyn Salt (Angelina Jolie). Dia disiksa di sebuah penjara di Korea Utara karena dicurigai sebagai mata-mata AS. Pacarnya, ahli arachnolog Mike Krause (August Diehl), menghasilkan begitu banyak publisitas tentang pemenjaraan Salt sehingga CIA terpaksa mengatur pertukaran tahanan meskipun ada kebijakan agensi yang menentangnya.

Rekan Salt di CIA, Ted Winter (Liev Schreiber) menyapa Salt di perbatasan. Ketika mereka pergi, Mike melamar pernikahan, meskipun Salt mengakui bahwa dirinya adalah seorang agen CIA. Dua tahun kemudian, pada ulang tahun pernikahan Salt dan Mike, seorang pembelot Rusia bernama Oleg Vasilyevich Orlov (Daniel Olbrychski) masuk ke kantor Salt.

Salt menginterogasinya dengan Winter dan perwira kontra intelijen CIA Darryl Peabody (Chiwetel Ejiofor) yang sedang mengamati. Orlov mengklaim bahwa pada "Hari X", agen tidur Rusia yang sangat terlatih yang dikenal sebagai "KAs" akan menghancurkan AS.