1. Black Crab (2022).

film Netflix perjuangan perempuan berbagai sumber

foto: imdb.com

Black Crab merupakan rekomendasi film Netflix tema perjuangan perempuan yang mengisahkan saat Caroline Edho menjadi speed skater wajib militer. Ia bergabung dengan tim tentara untuk misi berbahaya meluncur melintasi es laut di belakang garis musuh. Tim tersebut ditugaskan untuk mengirimkan paket rahasia ke basis penelitian pulau yang menurut mereka dapat mengakhiri perang.

Edho melakukan upaya terakhir untuk membuang senjata dengan bantuan Nylund. Mereka menuju ke laboratorium tempat virus disimpan. Setelah memaksa seorang ilmuwan untuk memberi mereka botol, mereka melarikan diri dengan memicu alarm evakuasi dan bersembunyi di pakaian hazmat saat semua orang melarikan diri.

2. Moxie (2021).

film Netflix perjuangan perempuan berbagai sumber

foto: imdb.com

Moxie merupakan rekomendasi film Netflix tema perjuangan perempuan yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama. Film ini menceritakan seorang anak perempuan bernama Vivian Carter yang muak berhadapan dengan budaya seksis di sekolahnya.

Dalam cerita film ini, sang anak pun bercerita kepada ibunya yang ternyata sudah menentang konsep patriarki sejak umur 16 tahun. Film ini cocok ditonton untuk melihat bagaimana konsep patriarki ditentang dan kemudian menciptakan budaya baru yang lebih berkeadilan tanpa memandang gender seseorang.

3. Ride or Die (2021).

film Netflix perjuangan perempuan berbagai sumber

foto: imdb.com

Ride or Die merupakan rekomendasi film Netflix tema perjuangan perempuan tentang sepasang teman sebaya yang punya perasaan satu sama lain. Suatu saat, Rei yang sudah berusia akhir 20-an, mengetahui bahwa Nanae menjadi korban KDRT oleh suaminya.

Rei pun segera berusaha untuk menyelamatkan Nanae untuk menunjukkan rasa pedulinya. Ia pun berencana untuk segera membunuh suami Nanae dan membawa Nanae ke tempat yang aman. Saat mereka berada dalam kondisi yang sama-sama aman, mereka berdua bergelut dengan emosi masing-masing dari dalam diri mereka.

4. Kate (2021).

film Netflix perjuangan perempuan berbagai sumber

foto: imdb.com

Kate merupakan rekomendasi film Netflix tema perjuangan perempuan yang mengisahkan Kate (Mary Elizabeth Winstead), seorang pembunuh bayaran berbahaya di Tokyo. Kate diberi tugas untuk membunuh bos Yakuza, Kijima (Jun Kunimura). Namun, saat menjalankan misi tersebut, ia mendapati dirinya diracuni dengan dosis polonium berlebih yang membuatnya nyaris mati.

Akibat racun tersebut, Kate hanya dapat bertahan selama 24 jam sebelum ia benar-benar mati. Tidak ingin berakhir sia-sia, Kate memutuskan untuk membalas dendam kelompok Yakuza yang telah meracuninya. Dalam prosesnya, ia bertemu dengan seorang gadis remaja yang merupakan putri dari salah satu korban masa lalunya. Gadis tersebut nantinya akan menjadi kawan yang cukup emosional bagi Kate saat benar-benar membalaskan dendamnya.

5. Enola Holmes (2020).

film Netflix perjuangan perempuan berbagai sumber

foto: imdb.com

Enola Holmes merupakan rekomendasi film Netflix tema perjuangan perempuan yang mengisahkan Enola Holmes, saudara perempuan Sherlock Holmes. Enola dikenal sebagai anak bungsu dari keluarga Holmes melakukan perjalanan ke London untuk menemukan ibunya yang hilang.

Namun, perjalanan tersebut kemudian berakhir pada petualangan yang mendebarkan. Ia kemudian berpasangan dengan tuan tak dikenal dan sedang melarikan diri ketika mereka berusaha memecahkan misteri yang mengancam seluruh negara.

6. Lost Girls (2020).

film Netflix perjuangan perempuan berbagai sumber

foto: imdb.com

Lost Girls merupakan rekomendasi film Netflix tema perjuangan perempuan yang mencari anaknya. Film ini mengisahkan Mari Gilbert, seorang ibu dengan tiga putri yang memiliki dua pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Suatu hari, anak sulungnya Shannan tidak pulang ke rumah seperti yang dijanjikan. Shannan kemudian dinyatakan hilang.

Setelah tidak puas dengan pencarian polisi yang lambat, Mari kemudian mencari sendiri putrinya tersebut. Setelah mengerahkan tim yang besar untuk menggali rawa, akhirnya mereka menemukan mayat Shannan yang sudah berupa rangka. Mari mengenali rangka itu karena ada plat besi di sekitar giginya. Meski mayat Shannan sudah ditemukan tapi pelakunya masih belum terungkap, dan Mari masih terus mendesak pihak yang berwajib untuk mengungkap tuntas kasus ini hingga akhir hayatnya.