5. Uncertain Glory (2017).

film Netflix perang saudara berbagai sumber

foto: imdb.com

Uncertain Glory merupakan film Netflix kisah perang saudara yang diadaptasi dari novel eponim karya Joan Sales dengan judul yang sama. Film ini mengisahkan seorang perwira Republik muda menjadi tergila-gila dengan seorang janda misterius. Kejadian tersebut terjadi pada saat Perang Saudara Spanyol 1937.

6. Beasts of No Nation (2015).

film Netflix perang saudara berbagai sumber

foto: imdb.com

Beasts of No Nation merupakan film Netflix kisah perang saudara di negara Afrika Barat yang tidak disebutkan namanya. Seorang anak laki-laki, Agu, tinggal di sebuah desa kecil bersama orang tua, kakak laki-laki, dan adik perempuannya. Desa Agu terletak di dalam "zona penyangga" yang ditegakkan oleh pasukan ECOMOG. Desa itu diberitahu bahwa pemerintah telah jatuh dan pemberontak yang bersekutu dengan militer telah menguasai negara.

Saat pasukan pemberontak menuju desa, banyak orang melarikan diri ke ibukota negara untuk keselamatan. Ayah Agu membeli transportasi yang aman untuk istri dan dua anak bungsunya, tetapi harus tinggal bersama Agu dan putra sulungnya. Pemberontak dan pasukan pemerintah bertempur di dalam dan sekitar desa Agu. Sementara tentara pemberontak melarikan diri, pasukan pemerintah mengumpulkan penduduk desa yang tersisa dan mengeksekusi mereka, tetapi Agu menghindari penangkapan dan melarikan diri ke hutan. Sejak saat itulah, bagi Agu, tentara tampak menyeramkan.

7. Blood Diamond (2006).

film Netflix perang saudara berbagai sumber

foto: imdb.com

Blood Diamond merupakan film Netflix kisah perang saudara Sierra Leone tahun 1991–2002. Film ini mengisahkan sebuah negara yang terkoyak oleh perjuangan antara loyalis pemerintah dan pasukan pemberontak. Selain itu, film ini juga menyorot bagaimana negara tersebut menyimpang emas berlian dan ditambang di zona perang. Emas tersebut kemudian dijual ke pasar luar negeri dan menguntungkan orang yang punya kepentingan dengan perang yang terjadi di wilayah tersebut.

8. Cold Mountain (2003).

film Netflix perang saudara berbagai sumber

foto: imdb.com

Cold Mountain merupakan film Netflix kisah perang saudara yang pernah terjadi di Amerika Serikat. Dengan latar perang tersebut, diceritakan sepasang kekasih Monroe (Nicole Kidman) dan Inman (Jude Law). Mereka terpaksa harus berpisah saat Monroe harus ikut dalam perang. Mereka pun berjanji untuk bertemu kembali saat Monroe selesai melaksanakan tugasnya sebagai seorang tentara.

9. American Outlaws (2001).

film Netflix perang saudara berbagai sumber

foto: imdb.com

American Outlaws merupakan film Netflix kisah perang saudara di Amerika serikat yang hampir berakhir pada 1866. Berlatar di daerah Missouri, film ini berkisah saat lima pria kembali pulang setelah bertahun-tahun pergi berperang.

Jesse James sebagai pimpinan regu, dikenal mahir menggunakan senjata untuk membantu rakyat yang menderita. Hal ini terbukti saat ada perampok korup menyerang sebuah wilayah dan membuat mereka harus bertindak tegas untuk melakukan berbagai penyelamatan.