film Netflix dunia penjara berbagai sumber

foto: imdb.com

Unbroken merupakan rekomendasi film Netflix kisah dunia penjara yang dialami oleh Louis Zamperini, seorang atlet lari Olimpiade Amerika. Ia sempat menjadi tahanan tentara Jepang selama Perang Dunia II. Di kamp mori, di Tokyo , Louis dan rekan tawanan perangnya adalah tanggung jawab kopral Jepang Mutsuhiro Watanabe yang sangat keras terhadap Louie dan sering memukulinya.

Louie diberi kesempatan untuk menyiarkan pesan ke rumah yang mengatakan dia masih hidup setelah mengetahui pemerintah AS mengklasifikasikannya sebagai KIA . Namun, ketika dia menolak untuk menyebarkan pesan lain yang sarat dengan propaganda anti-Amerika, dia dikirim kembali ke kamp, di mana Watanabe meminta setiap tahanan meninjunya.

7. Escape Plan (2013).

film Netflix dunia penjara berbagai sumber

foto: imdb.com

Escape Plan merupakan rekomendasi film Netflix kisah dunia penjara yang menceritakan Ray Breslin, ahli sistem keamanan, dijebak dan dikirim ke penjara berteknologi tinggi. Jika ingin meloloskan diri hidup-hidup, ia harus mengerahkan segala keahlian dan pengetahuan yang dimilikinya.

Breslin bersama Lester Clark mencoba bertarung yang memungkinkan mereka mempelajari sel penjara yang ditempatinya. Mereka kebingungan dan mengalami dehidrasi karena lampu halogen bertenaga tinggi. Menyadari lantai sel memiliki paku keling baja dan bukan aluminium, Breslin meminta Rottmayer untuk mengambil pelat logam dari lantai kantor Hobbes, sebelum mereka dan narapidana bernama Javed kembali dilemparkan ke dalam sel isolasi sendirian.

8. Shutter Island (2010).

film Netflix dunia penjara berbagai sumber

foto: imdb.com

Shutter Island merupakan rekomendasi film Netflix kisah dunia penjara bagi narapidana yang punya persoalan mental di sebuah pulau terpencil bernama Shutter Island. Teddy dan partnernya, Chuck Aule (Mark Rufallo), dikirim ke Ashecliffe untuk menyelidiki kasus hilangnya seorang pasien.

Di tempat tersebut, mereka diminta untuk menginvestigasi kasus hilang Rachel Solando, seorang ibu yang dengan tega menenggelamkan tiga anaknya. Satu-satunya petunjuk yang mereka miliki adalah sebuah pesan misterius yang ditinggalkan oleh Rachel dalam kamarnya, “The Law of 4: who is 67?” Sayangnya, ketika Teddy dan Chuck berusaha untuk menginvestigasi kasus tersebut, kondisi psikis Teddy perlahan-lahan memburuk. Ia kerap mengalami sakit kepala dan mimpikan mendiang istrinya, Dolores (Michelle Willams), yang meninggal dalam sebuah insiden kebakaran.

9. The Next Three Days (2010).

film Netflix dunia penjara berbagai sumber

foto: imdb.com

The Next Three Days merupakan rekomendasi film Netflix kisah dunia penjara tentang kehidupan Laura Brennan yang drastis berubah saat ditangkap karena membunuh bosnya. Dengan semua bukti, ia menghabiskan bertahun-tahun di penjara dan divonis penjara seumur hidup. Hingga suatu saat, John Brennan, sang suami akhirnya memutuskan untuk menangani sendiri kasusnya tersebut.

John tak mau menyerah meskipun ia harus membagi waktu antara menjadi dosen, merawat anak mereka sekaligus mencari cara untuk membuktikan bahwa Laura tak bersalah. Walaupun John sudah menempuh segala cara, tetapi Laura tetap saja terbukti bersalah dan harus menjalani masa hukuman. Di saat kritis ini, Laura jadi punya tendensi untuk bunuh diri dan ini makin membuat John resah. Satu-satunya cara yang tersisa adalah dengan merancang skenario untuk melarikan Laura dari penjara.