film Netflix dunia penjara berbagai sumber

foto: imdb.com

Miracle in Cell No. 7 merupakan rekomendasi film Netflix kisah dunia penjara yang diadaptasi dari film Korea Selatan dengan judul yang sama. Film ini merupakan adaptasi versi Turki garapan Mehmet Ada Öztekin. Miracle In Cell No. 7 mengisahkan kehidupan Mehmet Koyuncu, seorang ayah penyandang disabilitas mental yang dituduh melakukan penculikan, kekerasan seksual, hingga pembunuhan. Ia kemudian diancam hukuman mati dan akan hidup di penjara seumur hidupnya.

Padahal, ia masih mempunyai Ova, putrinya yang cerdas dan masih berusia enam tahun. Selain itu, apa yang dituduhkan belum terbukti sepenuhnya. Selama dalam sel, Mehmet Koyuncu bertemu dengan penghuni lain. Sejak masuk penjara, ia sangat rindu dengan anaknya, begitupun sebaliknya. Agar hubungan anak-bapak bisa terjalin kembali, teman penghuni sel membantu mereka mempertemukan Mehmet Koyuncu dan anaknya. Mereka perlu menyiapkan trik dan teknis super cerdas. Film ini menampilkan berbagai proses hukum, mulai dari memeriksa tempat kejadian perkara, hingga proses persidangan yang menguras emosi. Selain itu, film ini berhasil membuat banyak penontonnya menangis haru melihat perpisahan antara ayah penyandang disabilitas mental dengan putrinya yang cerdas.

2. The Kitchen (2019).

film Netflix dunia penjara berbagai sumber

foto: imdb.com

The Kitchen merupakan rekomendasi film Netflix kisah dunia penjara yang menceritakan tiga orang wanita yang hidup di Hell Kitchen, sebuah daerah di Manhattan, Amerika Serikat. Mereka menikah dengan anggota keluarga kriminal O'Carroll. Kathy menikah dengan Jimmy, pria baik hati yang semakin kecewa dengan massa; Ruby menikah dengan Kevin, putra bos Helen O'Carroll; dan Claire menikah dengan Rob yang sering memukul dan melecehkannya.

Suatu malam, orang-orang itu ditangkap oleh agen FBI dan masing-masing dijatuhi hukuman tiga tahun penjara. Jack "Little Jackie" Quinn mengambil peran Kevin dalam keluarga dan meyakinkan para istri bahwa mereka akan dirawat. Sejak malam itulah, tiga wanita yang suaminya dipenjara tersebut berusaha mencari tahu dan melacak apa yang sebenarnya terjadi.

3. Paul, Apostle of Christ (2018).

film Netflix dunia penjara berbagai sumber

foto: imdb.com

Paul, Apostle of Christ merupakan rekomendasi film Netflix kisah dunia penjara yang dialami oleh Paulus di dalam Penjara Mamertine. Ia punya pengaruh yang cukup kuat sebagai pimpinan sehingga dihormati oleh seluruh isi penjara. Hal ini membuatnya menjadi ancaman bagi kekuasaan Nero.

Mauritius Gallus, prefek penjara yang baru diangkat, menuduh Paulus membakar setengah dari Roma dan, dengan dekrit Nero, menjatuhkan hukuman mati kepadanya. Setelah bertemu dengan Akwila dan Priskila, Lukas menyelinap ke dalam penjara dan dengan gembira menyapa Paulus yang lelah dan dipukuli secara fisik.

4. Brawl in Cell Block 99 (2017).

film Netflix dunia penjara berbagai sumber

foto: imdb.com

Brawl in Cell Block 99 merupakan rekomendasi film Netflix kisah dunia penjara yang mengisahkan narapidana bandar narkoba. Dialah Bradley yang harus berakhir di penjara akibat transaksi narkobanya berantakan. Antek-anteknya mengancam untuk menyakiti istri dan bayi di kandungannya. Satu-satu cara agar para antek tersebut tidak melakukan apa pun terhadap keluarganya, ia harus mau membunuh seorang tahanan di blok 99. Seorang tahanan misterius yang menjadi musuh banyak orang.

5. The Hateful Eight (2015).

film Netflix dunia penjara berbagai sumber

foto: imdb.com

The Hateful Eight merupakan rekomendasi film Netflix kisah dunia penjara mengisahkan seorang pemburu hadiah dan buronan yang berhasil ditangkapnya ada di tengah badai salju. Mereka menepi dan berlindung di sebuah pondok kecil. Namun, situasi mulai berjalan ke arah yang sulit diduga.

Mayor Marquis diam-diam membawa tiga mayat hasil buruannya untuk ditukarkan dengan hadiah. Mayat tersebut adalah narapidana yang kabur dari penjara dan menjadi mangsa peluru Mayor Marquis. Mereka bertemu dengan Chris Mannix (Walton Goggins), seorang pria yang mengaku sebagai sheriff baru Red Rock yang berniat ingin menumpang kereta yang sama. Ternyata, orang baru tersebut punya niat yang sama dengan Marquis dan berusaha merebut tiga mayat tersebut.