1. Twenty-Five Twenty-One (2022).

film serial Netflix tentang krisis berbagai sumber

foto: imdb.com

Twenty-Five Twenty-One merupakan film serial Netflix tentang krisis 1998 yang menimpa Korea Selatan. Drama ini dibalut dengan kisah perjalanan panjang lima karakternya selama 23 tahun dari 1998 sampai 2021. Perjalanan tersebut mengisahkan beragam hal yang mereka alami selama menjalin relasi, baik relasi pertemanan maupun relasi romantis. Drama ini diperankan oleh Kim Tae-ri, Nam Joo-hyuk, Bona, dan Lee Joo-myung.

Selain itu, drama ini menjadi ajang comeback Nam Joo-hyuk setelah sekian lama hiatus dari drama Korea. Menariknya, drama ini menggambarkan sekelompok anak muda yang terpaksa mengubur mimpi setelah krisis keuangan global pada 1998 melanda Korea Selatan.

2. The Devil Judge (2021).

film serial Netflix tentang krisis berbagai sumber

foto: imdb.com

The Devil Judge merupakan film serial Netflix tentang krisis dunia apokaliptik yang berlatar belakang semesta alternatif. The Devil Judge yang ditulis oleh Moon Yoo-seok, seorang mantan hakim, dibuka dengan acara peresmian Kang Yo-han sebagai hakim. Dalam acara ini, Heo Joong-se (Baek Hyun-jin), presiden terpilih lewat pemilu, menerangkan bahwa Korea sedang berada dalam situasi krisis ekonomi dan politik akibat wabah.

Akibatnya, banyak perusahaan berjatuhan dan gelandangan di mana-mana. Hal ini melahirkan kekacauan di beberapa tempat. Ketimpangan sosial semakin lebar dan membuat orang tidak beruntung secara sosial bertindak nekat kepada mereka yang lebih beruntung.

3. How to Become a Tyrant (2021).

film serial Netflix tentang krisis berbagai sumber

foto: imdb.com

How to Become a Tyrant merupakan film serial Netflix tentang krisis yang dialami oleh beberapa negara karena pemimpinnya. Film ini menyoroti sejumlah biografi diktator di beberapa negara seperti Adolf Hitler, Saddam Hussein, Idi Amin, Joseph Stalin, Muammar Gaddafi, dan keluarga Kim di Korea Utara.

Film menampilkan bagaimana para aktor-aktor tersebut ingin mempertahankan kekuatan absolutnya untuk mengubah masyarakat sesuai keinginannya. Selain itu, film ini juga menjelaskan bagaimana kekuatan tersebut dapat diperoleh dan dipertahankan.

4. The Silent Sea (2021).

film serial Netflix tentang krisis berbagai sumber

foto: imdb.com

The Silent Sea merupakan film serial Netflix tentang krisis yang mengisahkan saat bumi mulai kekurangan makanan dan air. Sebuah tim yang dipimpin Han Yoon-jae (Gong Yoo) harus bersiap diri pergi ke luar angkasa untuk melakukan misi pencarian ke tempat misterius di lokasi penelitian yang lama ditinggalkan di bulan. Misi ini harus segera dilakukan sekaligus hanya diberi waktu selama 24 jam, tak boleh lebih.

Dalam misi ini, Ilmuwan Song Ji-an (Bae Doona) bergabung dengan tim personel elite pilihan dalam misi ke bulan. Mereka menuju ke Stasiun Balhae, fasilitas penelitian yang pernah ditinggalkan dan sekaligus tempat saudara perempuannya meninggal lima tahun sebelumnya, setelah 117 personel tewas dalam sebuah insiden. Tak banyak informasi terkait insiden tersebut. Misi mereka kali ini adalah untuk mengambil sampel misterius dan sensitif yang sama berbahayanya dari penelitian sebelumnya.