7. Dark (2017).

film serial Netflix teka-teki rumit  berbagai sumber

foto: imdb.com

Dark merupakan film serial Netflix penuh teka-teki rumit saat kota Winden, Jerman menjadi tempat terjadi peristiwa misterius. Anak-anak di kota tersebut tiba-tiba menghilang tanpa jejak dan tanpa kabar satu pun.

Peristiwa tersebut mengungkap sebuah hubungan yang retak, kehidupan ganda, dan masa lalu kelam empat keluarga yang tinggal di kota tersebut serta mengungkap misteri yang mencakup empat generasi. Sejak saat itulah, sebuah teka-teki rumit sedang ada di hadapan keluarga yang masih tersisa.

8. 13 Reasons Why (2017).

film serial Netflix teka-teki rumit  berbagai sumber

foto: imdb.com

13 Reasons Why merupakan film serial Netflix penuh teka-teki rumit yang mengangkat isu perundungan fatal di sebuah sekolah. Film ini berkisah tentang siswa sekolah menengah Clay Jensen (Dylan Minnette) yang bunuh diri bersama Hannah Baker (Katherine Langford).

Sebelum kematian, ia meninggalkan sekotak kaset yang berisi rincian alasan mengapa dirinya memilih untuk mengakhiri hidupnya. Selain itu, dalam rekaman yang sama, ia menjelaskan orang-orang yang diyakini bertanggung jawab atas kematiannya.

9. A Series of Unfortunate Events (2017).

film serial Netflix teka-teki rumit  berbagai sumber

foto: imdb.com

A Series of Unfortunate Events merupakan film serial Netflix penuh teka-teki rumit yang mengisahkan tiga anak Baudelaire, Violet, Klaus, dan Sunny. Film ini mengisahkan kematian orang tua mereka saat penghancuran rumah yang mereka tinggali. Sementara itu, ketiga anak tersebut segera dibawa ke panti asuhan secara paksa dan dikejar oleh Count Olaf yang ingin menguasai warisan Baudelaire sebelum anak-anak itu dewasa.

Sepanjang jalan, anak-anak Baudelaire menemukan hubungan orang tua mereka dengan perkumpulan rahasia yang sulit sekali mereka dipahami. Berbagai fragmen teka-teki mereka kumpulkan secara perlahan untuk menemukan rahasia besar orang tua mereka.