1. Squid Game (2021).

film serial Netflix teka-teki rumit  berbagai sumber

foto: imdb.com

Squid Game merupakan film serial Netflix penuh teka-teki rumit yang mengisahkan permainan hidup dan mati yang sejak tayang pertama kali pada 17 September 2021, berhasil menarik animo penonton di seluruh dunia. Tidak hanya itu, serial Netflix survival ini berhasil menjadi fenomena dunia dan beberapa negara mencoba untuk mereplikasi permainan yang ditampilkan dalam serial ini.

Squid Game menceritakan 456 orang putus asa yang mempertaruhkan nyawanya untuk mengikuti serangkaian permainan demi meraih hadiah 45,6 miliar won atau setara Rp 555 miliar. Semua peserta tersebut harus melewati berbagai macam rintangan dalam permainan yang sebenarnya mereka sudah pernah mainkan saat masa kecil. Squid Game berhasil menjadi serial terlaris dan membuat banyak orang berlangganan Netflix di 90 negara.

2. Alice in Borderland (2020).

film serial Netflix teka-teki rumit  berbagai sumber

foto: imdb.com

Alice in Borderland merupakan film serial Netflix penuh teka-teki rumit yang mengisahkan permainan berbahaya antara hidup dan mati. Permainan tersebut cukup dilakukan dan tingkat kesulitannya ditentukan oleh kartu remi yang mereka terima.

Serial ini mengisahkan Arisu, seorang pemuda lesu, pengangguran, dan terobsesi dengan video game. Ia lalu masuk ke dunia video game setelah lari dari kejaran polisi secara misterius.

3. Snowpiercer (2020).

film serial Netflix teka-teki rumit  berbagai sumber

foto: imdb.com

Snowpiercer merupakan film serial Netflix penuh teka-teki rumit yang diadaptasi dari film berjudul sama dan disutradarai Bong Joon-ho pada 2013. Film ini mengisahkan dunia yang berubah menjadi musim dingin dan sebuah kereta yang memisahkan penumpang berdasarkan strata sosialnya.

Film ini berlatar tahun 2026, tujuh tahun setelah dunia menjadi gurun beku dan sisa-sisa manusia yang berlindung di kereta mewah yang terus bergerak. Kereta tersebut dirancang oleh miliarder eksentrik Mr. Wilford. Kereta ini terdiri dari 1.001 gerbong dan mengelilingi dunia 2,7 kali per tahun.