6. Dirty Money (2018).

film serial Netflix dunia usaha berbagai sumber

foto: imdb.com

Dirty Money merupakan film serial Netflix bertema dunia usaha gelap yang melibatkan korupsi perusahaan, penipuan sekuritas, dan akuntansi kreatif yang bisa mengecoh kantor pajak. Film serial yang dikemas dengan dokumenter ini menghadirkan berbagai kejahatan di berbagai perusahaan berbeda. Film ini menampilkan wawancara eksklusif dengan praktisi serta orang-orang yang terlibat di dalamnya.

Ada banyak karakter/pemain yang ditampilkan dan menjadi kunci dari setiap episode. Mulai pinjaman gaji yang mencekik hingga mobil yang menipu emisi. Film ini menampilkan berbagai kecurangan yang dilakukan korporasi dan juga skandal korupsi akibat dari tata kelola keuangan yang buruk.

7. Ozark (2017-22).

film serial Netflix dunia usaha berbagai sumber

foto: imdb.com

Ozark merupakan film serial Netflix bertema dunia usaha hitam yang melibatkan kartel narkoba meksiko. Film serial ini mengisahkan skema pencucian uang yang berjalan keliru. Penasihat keuangan Marty Byrde mengusulkan untuk menebus kesalahan tersebut dengan menawarkan mendirikan operasi pencucian yang lebih besar di wilayah Danau Ozarks di Missouri tengah.

Marty tiba-tiba memindahkan keluarganya dari pinggiran Chicago di Naperville ke komunitas resor musim panas terpencil di Osage Beach, Missouri. Ketika keluarga Byrdes tiba di Missouri, mereka terjerat dengan penjahat lokal, termasuk keluarga Langmore dan Snell, dan kemudian Mafia Kansas City .

8. Billions (2016).

film serial Netflix dunia usaha berbagai sumber

foto: imdb.com

Billions merupakan film serial Netflix bertema dunia usaha hitam yang melibatkan pihak otoritas negara federal. Film serial ini terinspirasi oleh investigasi yang dilakukan oleh Preet Bharara , Jaksa Amerika Serikat untuk Distrik Selatan New York di Manhattan dari 2009 hingga 2017, yang menjadi basis Rhoades.

Billions mengisahkan saat Chuck Roades (Giamatti), pengacara di Amerika Serikat untuk Distrik Selatan New York sedang mengejar raja hedge fund dan filantropis populer Bobby "Axe" Axelrod (Lewis). Di tengah kesibukan tersebut, sebuah jalur tabrakan dengan masing-masing menggunakan semua kecerdasan dan pengaruh mereka yang cukup besar.

9. House of Cards (2013).

film serial Netflix dunia usaha berbagai sumber

foto: imdb.com

House of Cards merupakan film serial Netflix bertema dunia usaha yang bertautan dengan kepentingan politik saat pemilihan umum Amerika Serikat berlangsung sengit dan juga kotor. Film ini menceritakan kisah dari Francis 'Frank' Underwood yang merupakan seorang anggota kongres berpengaruh Amerika. Ia awalnya dijanjikan kursi Sekretaris Negara oleh Presiden terpilih Amerika Serikat yang baru, Garrett Walker, tetapi secara tiba-tiba dibatalkan secara sepihak.

Hal ini membuat Frank Underwood sadar bahwa posisi politik tidak bisa dititipkan kepada orang lain, bahkan ketika kita sudah membantunya untuk naik ke puncak kekuasaan. Sejak saat itulah, Frank melancarkan aksi balas dendam yang begitu menyakitkan kepada lawan politiknya. Mulai dari mengintervensi proses pemilihan umum hingga berbagai aksi teror yang dilakukannya secara diam-diam melalui jejaring bisnis yang jauh dari sorotan publik.