6. The Old Guard (2020).

film Netflix kehidupan perempuan berbagai sumber

foto: imdb.com

The Old Guard merupakan film Netflix tentang kehidupan perempuan tentang tiga Andromache "Andy" dari Scythia, yaitu Booker, Joe, dan Nicky. Mereka adalah pejuang yang sudah berusia berabad-abad dengan kemampuan penyembuhan regeneratif yang tidak dapat dijelaskan. Kekuatan tersebut digunakan untuk bekerja sebagai tentara bayaran dan membantu banyak orang.

Suatu ketika, mereka menerima pekerjaan dari mantan agen CIA James Copley untuk menyelamatkan sekelompok gadis yang diculik di Sudan Selatan. Selama misi yang penuh tipu daya, mereka akhirnya berhasil disergap dan dibunuh. Namun, berkat kemampuan khusus yang mereka miliki, mereka segera menyerang kembali para musuh. Menyadari hal tersebut, mereka akhirnya menggunakan kekuatan penuh untuk bisa menemukan sekelompok gadis dan menyelamatkannya.

7. Pieces of a Woman (2020).

film Netflix kehidupan perempuan berbagai sumber

foto: imdb.com

Pieces of a Woman merupakan film Netflix tentang kehidupan perempuan dengan suaminya saat merelakan kematian anaknya. Itulah yang terjadi saat Martha dan Sean, pasangan muda Boston menantikan anak pertama mereka.

Cerita tersebut terjadi saat Martha dan Sean sedang mempersiapkan segala kemungkinan saat waktu melahirkan sudah dekat. Mereka ditemani oleh bidan Eva yang datang untuk menggantikan bidan Barbara yang tidak bisa datang. Saat kontraksi sudah dimulai, Eva melihat kondisi yang awalnya tampak sehat. Namun, bayi tersebut tiba-tiba dengan tubuh membiru dan mengalami serangan jantung. Film ini menggambarkan bagaimana kesedihan yang dialami oleh sebuah keluarga baru.

8. Marriage Story (2019).

film Netflix kehidupan perempuan berbagai sumber

foto: imdb.com

Marriage Story merupakan film Netflix tentang kehidupan perempuan yang berada dalam rumah tangga dengan keadaan tak lagi harmonis. Film tersebut mengisahkan Charlie Barber (Adam Driver), sutradara teater yang tinggal di Kota New York bersama istrinya, Nicole (Scarlett Johansson) yang menjadi mantan aktris film remaja.

Keduanya telah dikaruniai seorang putra bernama Henry Barber. Namun, di usia pernikahannya yang masih muda, mereka mengalami keretakan rumah tangga dan berusaha menyelesaikannya dengan meminta bantuan dari konselor. Setelah melakukan proses yang begitu panjang, mereka berdua memutuskan untuk berpisah dengan pilihan masing-masing.

9. Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan (2019).

film Netflix kehidupan perempuan berbagai sumber

foto: imdb.com

Imperfect: Karier, Cinta, & Timbangan merupakan film Netflix tentang kehidupan perempuan yang sering mengalami perundungan karena dianggap tidak cantik oleh lingkungannya. Film ini mengisahkan bagaimana standar kecantikan diatur sedemikian rupa dan membuat siapa pun yang tak ideal akan mengalami perundungan.

Hal semacam itulah yang dialami oleh Rara (Jessica Mila) yang terlahir dari seorang model sukses di era 90-an bernama Debby (Karina Suwandi). Ia harus menjalani hidup penuh tekanan bully, body shaming, dan beauty standard lantaran memiliki fisik yang berbeda dengan adiknya, Lulu (Yasmin Napper). Rara bertubuh gendut dan berkulit legam warisan gen sang ayah, Hendro (Kiki Narendra), sementara Lulu begitu langsing dan berkulit putih mulus mengikuti gen ibu mereka.