1. Moxie (2021).

film Netflix kehidupan perempuan berbagai sumber

foto: imdb.com

Moxie merupakan film Netflix tentang kehidupan perempuan saat remaja yang mengalami diskriminasi sosial di sekolah. Film ini mengisahkan Vivian Carter, yang muak berhadapan dengan budaya seksis di sekolahnya.

Dalam cerita film ini, sang anak pun bercerita kepada ibunya yang ternyata sudah menentang konsep patriarki sejak umur 16 tahun. Film ini cocok ditonton untuk melihat bagaimana konsep patriarki ditentang dan kemudian menciptakan budaya baru yang lebih berkeadilan tanpa memandang gender seseorang.

2. Penyalin Cahaya (2021).

film Netflix kehidupan perempuan berbagai sumber

foto: imdb.com

Penyalin Cahaya merupakan film Netflix tentang kehidupan perempuan yang mengalami kekerasan seksual di kampusnya. Film ini menceritakan perjuangan Sur, seorang perempuan yang mengalami pelecehan seksual dan membuat hampir seluruh kehidupannya berubah. Mulai akses beasiswa yang dicabut, hingga keluarga yang tidak percaya terhadap dirinya.

Film yang dikemas dengan genre thriller ini berjalan seperti drama detektif yang para tokohnya berusaha untuk mencari kebenaran atas apa yang dialaminya. Selain itu, film ini menjadi refleksi berharga untuk mengetahui bagaimana dampak dari kejahatan tersebut.

3. Ride or Die (2021).

film Netflix kehidupan perempuan berbagai sumber

foto: imdb.com

Ride or Die merupakan film Netflix tentang kehidupan perempuan yang saling berteman satu sama lain. Suatu hari, Rei yang sudah berusia akhir 20-an, mengetahuin bahwa Nanae menjadi korban KDRT oleh suaminya.

Rei pun segera berusaha untuk menyelematkan Nanae untuk menunjukkan rasa pedulinya. Ia pun berencana untuk segera membunuh suami Nanae dan membawa Nanae ke tempat yang aman. Saat mereka berada dalam kondisi yang sama-sama aman, mereka berdua bergelut dengan emosi masing-masing dari dalam diri mereka.

4. Dangerous Lies (2020).

film Netflix kehidupan perempuan berbagai sumber

foto: imdb.com

Dangerous Lies merupakan film Netflix tentang kehidupan perempuan bernama Katie Franklin (Camila Mendes) yang selama ini selalu mengalami kesulitan hidup. Katie sudah menikah dengan Adam Kettner (Jessie T User), tapi kehidupannya tidak jadi jauh lebih baik dari sebelumnya.

Hingga suatu hari, saat Katie bekerja di sebuah restoran, ada perampok datang dan menjarah tempat kerjanya tersebut. Satu rekannya tewas dalam kejadian ini. Selain itu, Katie mngalami trauma dan memutuskan berhenti dari pekerjaannya. Sampai akhirnya, ia bertemu dengan Leonard Wallesley (Elliot Gould) yang kemudian meninggalkan surat wasiat di rumahnya. Sejak saat itu, Katie dan Adam terlibat dalam sebuah misteri harta warisan.

5. I Care a Lot (2020).

film Netflix kehidupan perempuan berbagai sumber

foto: imdb.com

I Care a Lot merupakan film Netflix tentang kehidupan perempuan yang selama ini menjadi seorang penipu. Marla Grayson menipu banyak orang dengan mengaku sebagai wali yang ditunjuk pengadilan untuk menyita aset orang tua rentan, termasuk ibu dari seorang gangster berbahaya. Hal itulah yang dilakukan oleh Marla Grayson.

Dr Karen Amos menginformasikan kepada Marla tentang kasus potensial, seorang pensiunan kaya tanpa pasangan yang jelas atau keluarga dekat bernama Jennifer Peterson. Seorang hakim menunjuk Marla sebagai wali setelah bersama Dr. Amos bersaksi palsu bahwa Jennifer menderita demensia, kebingungan, dan kehilangan mobilitas. Setelah perwalian berhasil, Marla mengeruk semua kekayaan Jennifer, termasuk harta yang tersembunyi dalam brankas berisi emas dan barang berharga lainnya.