film Netflix kecerdasan buatan berbagai sumber

foto: imdb.com

Passengers merupakan film Netflix tentang kecerdasan buatan yang mengisahkan saat Jim terbangun di tengah perjalanannya menuju planet koloni dan ia memilih untuk membuat Aurora terjaga bersamanya. Suasana berubah kacau saat pesawat yang mereka tumpangi mengalami kerusakan.

Jim dan Aurora menemukan serangkaian pelanggaran lambung dari penetrasi asteroid dua tahun sebelumnya. Modul komputer yang mengelola pembangkit listrik reaktor fusi kapal telah rusak parah dan menyebabkan kegagalan fungsi bertingkat karena daya komputasi sistem lain dialihkan untuk mencoba mempertahankannya. Mereka mengganti modul yang rusak, tetapi ketika komputer mencoba untuk melampiaskan reaktor untuk memadamkan reaksi plasma yang tidak terkendali. Jim dipaksa untuk berjalan di luar angkasa dan mengeluarkan plasma dari luar. Misi ini menempuh perjalanan paling berbahaya di luar angkasa.

7. Chappie (2015).

film Netflix kecerdasan buatan berbagai sumber

foto: imdb.com

Chappie merupakan film Netflix tentang kecerdasan buatan yang berkisah tentang Chappie, robot polisi yang dicuri oleh penjahat. Penjahat tersebut kemudian memperlakukannya seperti layaknya anak sendiri. Dengan pemrograman baru, ia menjadi robot pertama yang memiliki perasaan dan dapat berpikir sendiri.

8. Ex Machina (2014).

film Netflix kecerdasan buatan berbagai sumber

foto: imdb.com

Ex Machina merupakan film Netflix tentang kecerdasan buatan yang berkisah tentang Caleb Smith, seorang programmer muda. Ia mendapat kesempatan untuk menjadi bagian dari eksperimen ilmiah yang aneh. Ia diminta menilai kecerdasan buatan dengan berinteraksi dengan robot wanita.

9. Her (2013).

film Netflix kecerdasan buatan berbagai sumber

foto: imdb.com

Her merupakan film Netflix tentang kecerdasan buatan yang mengisahkan Theodore, seorang penulis surat yang kesepian. Untuk mengatasi kesepian tersebut, ia gemar bermain video game. Hidupnya berubah drastis ketika ia membeli software baru yang diiklankan sebagai sistem operasi artifisial cerdas pertama di dunia. Sejak itulah ia punya teman baru dalam video gamenya.