film Netflix kecerdasan buatan berbagai sumber

foto: imdb.com

Bigbug merupakan film Netflix tentang kecerdasan buatan yang berkisah ketika kondisi dunia sedang dipenuhi oleh berbagai kecerdasan buatan pada 2050. Namun, kedamaian yang dirasakan oleh manusia yang bisa menggunakan robot seolah sirna karena kelakuan menyimpang dari para robot. Mereka tiba-tiba saja menyandera manusia dan ada pula mengkudeta rumah majikannya sendiri.

2. Extinction (2018).

film Netflix kecerdasan buatan berbagai sumber

foto: imdb.com

Extinct merupakan film Netflix tentang kecerdasan buatan yang mengisahkan Op dan Ed, makhluk berbulu seperti kelinci dengan lubang di tengahnya yang berasal dari kepulauan Galapagos. Pasangan ini dikucilkan oleh komunitas mereka karena kerentanan Op terhadap bencana.

Saat mereka jatuh dalam bunga besar, mereka langsung melakukan perjalanan waktu ke Shanghai modern. Mereka kemudian bertemu dan berteman dengan seekor pudel bernama Clarance. Clarance membawa mereka ke Time Terminal, sebuah paviliun tempat pemilik Clarance, Dr Chung, menyimpan dan mempelajari bunga dan bijinya, yang memiliki sifat penjelajah waktu.

3. Lucid Dream (2017).

film Netflix kecerdasan buatan berbagai sumber

foto: imdb.com

Lucid Dream merupakan film Netflix tentang kecerdasan buatan yang mengisahkan Choi Dae-ho (Go Soo) saat berusaha mencari anaknya yang sudah diculik secara misterius tiga tahun sebelumnya. Ketika pencariannya di dunia nyata tidak berhasil, Choi Dae-ho berusaha untuk menggunakan lucid dream untuk mencari anaknya. Choi Dae-ho dibantu seorang detektif dan psikiater untuk berusaha masuk ke dunia mimpi untuk melihat kembali awal mula insiden tersebut.

4. Beyond Skyline (2017).

film Netflix kecerdasan buatan berbagai sumber

foto: imdb.com

Beyond Skyline merupakan film Netflix tentang kecerdasan buatan yang menjadi sekuel dari film Skyline (2010). Film ini merupakan film fiksi ilmiah saat manusia bertemu dengan makhluk alien. Kisah berawal saat Mark Corley, detektif kepolisian Los Angeles mengunjungi Trent, putranya di penjara. Dalam film ini, Iko Uwais berperan sebagai Sua, seorang gerilyawan Laos yang berjuang melawan invasi alien di bumi tersebut.

5. Blade Runner 2049 (2017).

film Netflix kecerdasan buatan berbagai sumber

foto: imdb.com

Blade Runner 2049 merupakan film Netflix tentang kecerdasan buatan yang berhasil melahirkan sosok manusia rekayasa atau robot. Robot tersebut diberi nama K (kependekan dari nomor serinya, KD6-3.7), replika Nexus-9, bekerja untuk Departemen Kepolisian Los Angeles (LAPD) sebagai "pelari pedang", seorang petugas yang berburu dan "pensiun" (membunuh) replika jahat.

K kemudian mengunjungi kantor pusat Wallace Corporation, penerus Tyrell Corporation yang sudah tidak berfungsi dalam pembuatan replika. K kemudian menemukan rahasia besar yang selama disembunyikan banyak orang.