1. A Family (2021).

film Netflix para gangster  berbagai sumber

foto: imdb.com

A Family merupakan film Netflix kisahkan para gangster berlatar sebuah keluarga Yakuza selama dua dekade. Film ini menceritakan Kenji Yamamoto (Gou Ayano) merasa kehilangan saat sang ayah tewas akibat overdosis obat-obatan.

Kejadian tersebut membuat Kenji depresi dan tertarik bergabung dengan dunia kriminal. Ia kemudian bertemu dengan ketua geng, Hiroshi Shibasaki (Hiroshi Tachi). Bubungan keduanya pun segera akrab seperti ayah dan anak. Kenji mulai merasa bahwa kelompok yakuza tersebut telah menjadi keluarga baru yang ia dambakan. Namun, Kenji mulai goyah dengan pilihan hidupnya saat ia bertemu dengan Ono Machiko (Kudo Yuka) yang memberikan hal baru dalam hidupnya.

2. Night in Paradise (2020).

film Netflix para gangster  berbagai sumber

foto: imdb.com

Night in Paradise merupakan film Netflix kisahkan para gangster yang menceritakan Park Tae-goo yang dikenal sebagai gangster. Ia kemudian mendapat tawaran untuk membelot kepada Bukseong, geng saingannya yang dipimpin oleh Ketua Doh. Namun, tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh Tae-goo. Hal ini kemudian membuat geng Bukseong membunuh saudara perempuan dan keponakannya.

Marah atas perlakuan tersebut, Tae-goo secara brutal membunuh Ketua Doh dan anak buahnya. Ia kemudian melarikan diri ke Pulau Jeju dan bertemu Kim Jae-yeon yang sedang terluka parah. Sembari menyelamat Jae-yeon, Tae-goo terus berlari menghindari kejaran geng Bukseong.

3. The Irishman (2019).

film Netflix para gangster  berbagai sumber

foto: imdb.com

The Irishman merupakan film Netflix kisahkan para gangster tentang seorang veteran Perang Dunia II, Frank Sheeran. Pada masa pensiunnya, Frank justru kembali ke masa kelamnya, bergabung ke sindikat kriminal. Pada 1950 silam, Frank pernah terlibat dalam kelompok kejahatan kriminal yang dipimpin oleh Russel Bufalino.

Frank mengenang kembali pembunuhan pertamanya, penembakan John F Kennedy, perjuangan Jaksa Umum Robert F Kennedy, serta keterkaitannya dengan upaya pembunuhan pemimpin serikat buruh terbesar di Amerika, Jimmy Hoffa. Namun, saat usianya mulai tua, ia merenungkan kembali apa yang pernah ia lakukan di masa lalu.

4. The Outsider (2018).

film Netflix para gangster  berbagai sumber

foto: imdb.com

The Outsider merupakan film Netflix kisahkan para gangster garapan Amerika-Jepang berlatar saat pasukan Sekutu menduduki Jepang pada 1954. Saat itu, Nick Lowell (Jared Leto) menjadi satu-satunya narapidana non-Jepang yang ada di penjara Osaka.

Selama di penjara, ia pernah menyelamatkan Kiyosi, seorang anggota Yakuza, dari hukuman gantung. Berkat pertolongan tersebut, Nick dan Kiyosi berteman dan masuk dalam klan Yakuza yang sama. Film ini terasa menegangkan karena penuh dengan aksi dan adu jotos para pemerannya.

5. The Merciless (2017).

film Netflix para gangster  berbagai sumber

foto: imdb.com

The Merciless merupakan film Netflix kisahkan para gangster yang penuh dengan cerita kesetiaan dan pengkhianatan antara pemimpin narapidana dan polisi atau tahanan yang menyamar. Film ini mengisahkan saat Han Jaeho pemimpin narapidana bekerja sama dengan Hyun soo, polisi yang menyamar sebagai tahanan untuk mengambil sebuah gangster.

6. Sicario (2015).

film Netflix para gangster  berbagai sumber

foto: imdb.com

Sicario merupakan film Netflix kisahkan para gangster bernama Sonora yang diburu oleh agen Khusus FBI Kate Macer dan Reggie Wayne. Saat tiba di lokasi persembunyian, mereka menemukan lusinan mayat yang sudah membusuk.

Sementara itu, di luar ruangan, bom tiba-tiba meledak dan membunuh dua orang polisi. Setelah serangan itu, Kate direkomendasikan untuk dan bergabung dengan Satuan Tugas Gabungan yang diawasi oleh agen CIA Matt Graver dan Alejandro Gillick secara tertutup. Misi mereka adalah untuk menangkap letnan Sonora Manuel Díaz yang menjadi penanggung jawab sebagai pimpinan mafia.