5. Non-Stop (2014).

film Netflix kisah pilot berbagai sumber

foto: imdb.com

Non-Stop merupakan film Netflix kisah profesi pilot yang tergabung Federal Air Marshal dan harus menemukan seorang pembunuh dalam penerbangan internasional. Jack Hammond dan pecandu alkohol Bill Marks, naik pesawat dari New York City ke London sebagai anggota Federal Air Marshal. Marks duduk di sebelah Jen Summers, yang telah berpindah tempat duduk sehingga dia bisa duduk di dekat jendela.

Setelah lepas landas, Marks menerima pesan teks di telepon amannya yang menyatakan bahwa seseorang akan mati setiap 20 menit kecuali $150 juta ditransfer ke rekening bank tertentu. Marks melanggar protokol dan berkonsultasi dengan Hammond, yang menolak ancaman itu. Marks meminta Summers dan pramugari Nancy memantau kamera keamanan sambil mengirim SMS ke orang misterius itu untuk mencoba mengidentifikasi pelakunya, sebelum sebuah bom membakar bagian belakang pesawat.

6. Flight (2012).

film Netflix kisah pilot berbagai sumber

foto: imdb.com

Flight merupakan film Netflix kisah profesi pilot maskapai penerbangan Kapten Whip Whitaker (Washington). Ia menggunakan kokain untuk tetap terjaga setelah malam tanpa tidur di kamar hotelnya di Orlando. Whip mengemudikan SouthJet Penerbangan 227 ke Atlanta yang mengalami turbulensi parah saat lepas landas.

Co-pilot Ken Evans mengambil alih, sementara Whip diam-diam mencampur vodka dalam jus jeruknya dan tidur siang. Whip tersentak bangun saat pesawat menukik tajam. Tidak dapat mendapatkan kembali kendali, Whip terpaksa melakukan pendaratan darurat yang terkendali di lapangan terbuka. Pendaratan darurat tersebut membuat kepalanya mengalami benturan dan membuatnya sempat kehilangan kesadaran.

7. United 93 (2006).

film Netflix kisah pilot berbagai sumber

foto: imdb.com

United 93 merupakan film Netflix kisah profesi pilot yang mengemudikan pesawat United Airlines Penerbangan 93. Pesawat ini menjadi salah satu dari empat penerbangan yang dibajak selama serangan 11 September dan satu-satunya yang tidak mencapai target. Hal itu karena intervensi penumpang dan awak di dalam pesawat yang cukup solid.

Film ini mencoba untuk menceritakan pembajakan dan peristiwa lanjut dalam penerbangan dengan sebanyak mungkin hal dinilai sebagai hal yang benar. Film ini dibuat dengan kerjasama dari banyak keluarga penumpang, walaupun tidak semua setuju untuk berpartisipasi film tersebut.

8. Final Destination (2000).

film Netflix kisah pilot berbagai sumber

foto: imdb.com

Final Destination merupakan film Netflix kisah profesi pilot yang membawa Volée Airlines Penerbangan 180, sebuah Boeing 747. Pesawat tersebut membawa banyak orang untuk pergi liburan. Alex Browning bersama teman-temannya pergi ke Paris dari dari Bandara John F. Kennedy.

Sebelum lepas landas, Alex memiliki firasat bahwa pesawat akan meledak di udara dan membunuh semua orang di dalamnya. Ketika peristiwa yang menjadi kekhawatirannya mulai menjadi kenyataan, Alex panik sampai perkelahian pecah antara dirinya dan Carter Horton. Hal ini membuatnya dikeluarkan dari pesawat dan banyak orang berkeliaran panik untuk menyelamatkan diri. Sampai film berakhir, identitas sang pilot sebagai pengemudi pesawat tersebut tak pernah terungkap.

9. Executive Decision (1996).

film Netflix kisah pilot berbagai sumber

foto: imdb.com

Executive Decision merupakan film Netflix kisah profesi pilot yang sedang dibajak oleh Nagi Hassan, gembong teroris yang menuntut agar El Sayed Jaffa, pimpinan mereka dibebaskan. Jika hal itu tidak dipenuhi, Oceanic Airlines Penerbangan 343, sebuah Boeing 747-200 yang beranjak dari Athena menuju Washington DC dengan lebih dari 400 penumpang menjadi taruhannya.