6. Pegasus (2019).

film Netflix petualangan bermotor berbagai sumber

foto: imdb.com

Pegasus merupakan film Netflix kisah petualangan kendaraan bermotor yang menjadi mimpi Zhang Chi (Shen Teng) sejak ia masih kecil. Dalam karier balapnya, ia telah memenangkan Bayinbrook Rally lima kali berturut-turut yang mewakili level tertinggi di negaranya. Pada usia 32 tahun, ia memenangkan penghargaan tertinggi di balap Cina dan berada pada masa jayanya.

Namun, semua hal tersebut harus ditinggalkannya saat kelahiran putra Zhang Fei dan skorsing karena berpartisipasi dalam balap drag ilegal. Walaupun begitu, dalam hatinya, ia tidak pernah menyerah pada mimpi balapnya dan ingin membuktikan kejayaan yang pernah dimilikinya ada di depan putranya. Selama lima tahun skorsing, ia mematuhi hukum, bergantung pada nasi goreng, mendirikan stan buku untuk menghidupi keluarganya, dan tidak pernah menyentuh mobil lagi. Saat waktu itu tiba, ia hanya ingin kembali ke sirkuit untuk kembali memulai dirinya sebagai atlet balap.

7. Wheelman (2017).

film Netflix petualangan bermotor berbagai sumber

foto: imdb.com

Wheelman merupakan film Netflix kisah petualangan kendaraan bermotor yang mengisahkan seorang pengemudi pelarian yang tidak disebutkan namanya. Ia mengambil BMW Seri 3 (E46) yang digunakan untuk perampokan bank. Dalam perjalanan untuk menjemput kru, ia menerima telepon dari putrinya yang berusia 13 tahun, Katie, dan tidak dapat menghubungi Clay, seorang rekan yang mengatur perampokan. Mengemudi kru ke bank, pengemudi menolak untuk mengungkapkan namanya, menyebut dirinya sebagai "Wheelman".

Saat kru melakukan perampokan, Wheelman menerima telepon dari "Handler" yang rupanya mengontrak para kru dan memerintahkannya untuk meninggalkan orang-orang itu begitu mereka memasukkan uang ke dalam bagasi. Selain itu, mereka juga telah diperintahkan untuk membunuhnya. Handler memperingatkan Wheelman untuk tidak menjawab panggilan apa pun kecuali panggilannya, dan Wheelman pergi dengan uang itu dan meninggalkan kru.

8. Burn Out (2017).

film Netflix petualangan bermotor berbagai sumber

foto: imdb.com

Burn Out merupakan film Netflix kisah petualangan kendaraan bermotor yang mengisahkan Tony Rodrigues, seorang pembalap motor yang memiliki cita-cita untuk memasuki sirkuit profesional. Saat tidak balapan, ia membagi waktunya antara bekerja sebagai operator forklift pada siang hari, dan merawat putranya Sofiane setiap kali mantan istrinya Leyla mencoba mencari pekerjaan. Dalam salah satu pertemuannya yang dijadwalkan dengan Leyla, Tony bertemu dengan sekelompok anggota geng gipsi yang dipimpin oleh Jordan yang keluar dari kediaman Leyla.

Tony menemukan Leyla dipukuli dan apartemennya hancur. Selain itu, ia juga mengetahui bahwa Leyla berutang obat-obatan terlarang dari Jordan. Dalam upaya untuk membantu istrinya tersebut, Tony mencari Jordan bersama mantan pemimpin geng jalanan. Tony bertemu dengan Jordan di bar lokal mereka untuk bernegosiasi tentang penyelesaian utang Leyla.

9. Drive (2011).

film Netflix petualangan bermotor berbagai sumber

foto: imdb.com

Drive merupakan film Netflix kisah petualangan kendaraan bermotor yang berkisah kehidupan sopir (Ryan Gosling), sekaligus pekerja paruh waktu sebagai mekanik. Pekerjaan tersebut kemudian membuatnya bertemu dan jatuh cinta dengan tetangganya, Irene (Carey Mulligan), dan putra Irene yang masih kecil, Benicio. Dia melindungi tetangganya tersebut ketika keadaan menjadi buruk setelah mengalami perampokan jutaan dolar gagal yang membahayakan kehidupan semua orang yang terlibat.

Standard, suami Irene, dipaksa oleh seorang penjahat bernama Cook untuk merampok pegadaian demi membayar perlindungan yang dia dapatkan di penjara. Sang sopir tersebut memutuskan membantunya, tetapi rencana tidak berjalan sesuai yang diharapkan.