2. Ali's Wedding (2017).

film Netflix bertema islami berbagai sumber

foto: imdb.com

Ali's Wedding merupakan film Netflix bertema islami yang mengisahkan Ali (Osamah Sami), putra seorang ulama Syiah Irak (Don Hany) tampil dengan menawan dan berbakat bermain musik. Ia berjuang untuk membuat pilihan hidup yang benar terlepas dari niat terbaiknya. Dia ingin bersama Dianne (Helana Sawires), seorang gadis yang dicintainya. Namun, harapan tersebut tak mudah karena ia sudah dijodohkan dengan gadis lain pilihan ayahnya.

Selain itu, ia ingin menjadi dokter hebat yang bisa menolong masyarakat di lingkungannya. Namun, hal itu gagal ia lakukan karena nilai kuliahnya yang hancur. Hal ini membuatnya berbohong tentang capaian selama ini. Film ini merupakan film yang diproduksi di Australia dan menjadi film komedi romantis pertama yang mengisahkan sebuah keluarga muslim.

3. From Japan To Egypt (2017).

film Netflix bertema islami berbagai sumber

foto: imdb.com

From Japan To Egypt merupakan film Netflix bertema islami yang mengisahkan kawin campur atau pernikahan beda bangsa yang berujung gagal. stri berasal dari Jepang dan suami berasal dari Mesir. Hingga akhirnya pernikahan tersebut berujung rebutan hak asuh anak kembarnya.

4. Jilbab Traveller: Love Sparks in Korea (2016).

film Netflix bertema islami berbagai sumber

foto: imdb.com

Jilbab Traveller: Love Sparks in Korea merupakan film Netflix bertema islami yang berkisah tentang Rania Samudra (Bunga Citra Lestari), 24 tahun, seorang penulis yang gemar traveling dan dijuluki Jilbab Traveler oleh para pembacanya. Ketika ayahnya sakit, Rania memutuskan pulang.

Namun sang ayah malah memberikan misi pada Rania mengunjungi Baluran, alam yang luar biasa indah di timur Pulau Jawa, tempat ayah dan ibunya dulu menemukan cinta. Di sana, Rania bertemu dengan HYUN GEUN (Morgan Oey), fotografer asal Korea yang tampan tapi cuek. Hyun Geun ditemani sahabatnya, Alvin (Ringgo Agus), berhasil memaksa Rania untuk memandu mereka ke kawah Ijen. Namun, keputusan tersebut membuat Rania kehilangan momen terpenting bersama ayahnya.

5. Layla M. (2016).

film Netflix bertema islami berbagai sumber

foto: imdb.com

Layla M. merupakan film Netflix bertema islami yang berkisah tentang Layla seorang wanita muda Belanda berlatar belakang Maroko. Dia lahir dan besar di Amsterdam, tetapi menghadapi Islamofobia dan rasisme setiap hari. Sementara keluarganya dengan senang hati berasimilasi dengan budaya Belanda, Layla mulai memberontak dan bergerak ke arah fundamentalisme Islam.

Seperti dalam film-film lain karya de Jong, fokusnya adalah pada seorang wanita muda berkemauan keras yang tumbuh dewasa. Dalam Layla M., de Jong dan kolaboratornya Jan Eilander ingin meneliti radikalisasi anak muda Eropa. Para penulis terinspirasi oleh kisah kehidupan nyata yang menjadi fenomena global. Mereka menulis naskah selama Musim Semi Arab dan pengadilan Geert Wilders.