film horor Netflix Asia berbagai sumber foto: imdb.com

The 8th Night merupakan film horor Netflix Asia dari Korea yang mengisahkan petualangan mistis saat seseorang kerasukan roh mata merah dan roh mata hitam. Kedua roh tersebut diceritakan telah membuka gerbang negara dan Sang Buddha datang untuk menangkapnya. Setelah tahu bahwa Sang Buddha tidak bisa membunuhnya, kedua makhluk tersebut disimpan di dalam peti mati yang berbeda.

Namun, setelah 2500 tahun setelah peristiwa tersebut, Kim Jong-chul (Choi Jin-ho), seorang arkeolog melakukan ritual pemanggilan setan dan berhasil menemukan roh mata merah dan roh mata hitam kembali. Biksu Ha-jung (Lee Eol), salah satu pelindung peti mati tersebut menyadari bahwa monster dari abad lampau datang kembali. Biksu Ha-jung pun meminta biksu Chung-seok (Nam Da-reum) agar mencari Park Jin-soo untuk bisa melenyapkan hantu dari ribuan tahun tersebut.

3. Ghost Lab (2021).

film horor Netflix Asia berbagai sumber foto: imdb.com

Ghost Lab merupakan film horor Netflix Asia dari Thailand yang menggabungkan unsur mistis dengan unsur sains. Film ini berkisah tentang dua orang dokter, Wee (Tor Thanapob) dan Gla (Ice Paris) yang tertarik dengan dunia mistis sekaligus menjadi paranormal dadakan.

Ketertarikan tersebut dilakukan dengan cara tak biasa. Mereka ingin membuktikan keberadaan hantu lewat ilmu sains yang mereka pelajari. Film ini menampilkan kesan horor dengan jumpscare atau perpindahan adegan yang mengejutkan penontonnya.

4. Homunculus (2021).

film horor Netflix Asia berbagai sumber foto: imdb.com

Homunculus merupakan film horor Netflix Asia dari Jepang sebagai live action dari versi komiknya. Film ini mengisahkan Susumu Nokoshi, seorang pengangguran yang punya kemampuan melihat trauma masa lalu orang di sekitarnya setelah hilang ingatan.

Suatu hari, Nokoshi ditawari pekerjaan dan menjalankan trepanation di dahinya oleh Manabu Ito, seorang dokter muda yang masih magang di rumah sakit. Trepanation nantinya akan membuat Nokoshi punya kekuatan bernama homunculus yang membuatnya harus melakukan operasi di dahinya. Kekuatan tersebut membuatnya bisa melihat hal-hal aneh dan membuat hidup lebih tidak tenang.

5. Roohi (2021).

film horor Netflix Asia berbagai sumber foto: imdb.com

Roohi merupakan film horor Netflix Asia dari India yang menceritakan penculikan pengantin wanita saat berbulan madu. Penculikan tersebut dilakukan dua laki-laki bernama Bhaura Pandey (Rajkummar Rao) and Kattanni Qureshi (Varun Sharma). Keduanya bekerja untuk Guniya Shakeel (Manav Vij), yang menjalankan bisnis penculikan pengantin.

Suatu ketika, Bhaura dan Kattanni ditugaskan untuk menculik seorang gadis bernama Roohi (Janhvi Kapoor) yang tampak sederhana dan pendiam. Guniya juga meminta keduanya untuk menyembunyikan Roohi ke tengah hutan sampai pernikahannya resmi ditunda. Lambat laun, Bhaura mulai menyadari kalau Roohi dirasuki hantu bernama Afza. Sadar akan hal tersebut, Bhaura pun menjadi paranormal dadakan yang merapal mantra untuk mengusir hantu yang ada dalam tubuh Roohi.