Brilio.net - Rangga dan Cinta, dua karakter tersimpan baik di ingatan pecinta film. Dua tokoh dari film Ada Apa Dengan Cinta? ini memberikan kenangan tersendiri. Kisah cinta keduanya yang belum mendapatkan kejelasan di film pertama menjadi salah satu alasan mengapa film ini dibikin sekuel. Butuh 14 tahun lamanya bagi pecinta film Indonesia untuk mengetahui kelanjutan kisah cinta yang penuh dengan puisi ini.

Gala Premiere pemutaran perdana AADC 2 pun telah digelar di Empire, Yogyakarta, Sabtu (23/4) malam.  Publik Jogja pun menyambut antusias penayangan perdana film yang bikin baper itu di mereka. Tak heran mulai pukul 4 sore, mereka sudah berdatangan di lokasi gala premiere Kamu tidak sempat menyaksikan Gala Premiere AADC 2 karena sedang berada di luar kota atau ada kesibukan lain? Tidak perlu khawatir, brilio.net secara khusus menghadirkan 7 fakta megahnya premiere AADC 2 yang bikin nggak sabar untuk menontonnya.

1. Digelar dengan megah dan glamour.

fakta gala premiere © 2016 brilio.net

Sebuah keputusan dan keberanian besar telah diambil kru film untuk menggelar Gala Premiere di Jogja, keputusan ini rupanya sangat tepat. Persiapan dekorasi tempat Gala Premiere telah dipersiapkan dari sebulan lamanya. Lokasi red carpet yang luas dan dibuat dengan kesan mewah dan glamour menambah takjub para tamu yang datang.

Loading...

2. Dihadiri seniman-seniman terbaik Jogja.

fakta gala premiere © 2016 brilio.net

Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa AADC 2 digarap dengan sangat serius oleh Mira Lesmana dan tim. AADC 2 Menghadirkan karya-karya terbaik seniman Jogja seperti Eko Nugroho dan Pepeng. Tentunya para seniman tersebut juga hadir.

3. Antusias fans menunggu dari pagi.

fakta gala premiere © 2016 brilio.net

Banyak dari penggemar yang sudah menunggu sedari pagi, misalnya saja Tika (23), "Berhubung weekend juga kan, saya ke Empire udah dari pagi, nunggu mau ketemu Rangga nih," ceritanya.

4. Tidak semua cast sudah menonton filmnya.

fakta gala premiere © 2016 brilio.net

Nah fakta mengejutkan berikutnya yang terungkap adalah tidak semua cast telah menonton film ini. "Aku belum nonton juga filmnya yang udah tuh baru Dian, Nico sama Asti aja jadi aku sama penasarannya dengan masyarakat," ujar Sissy Priscillia alias Milly di lokasi Gala Premiere.

5. Deretan pedangan kaki lima memadati Empire Jogja.

fakta gala premiere © 2016 brilio.net

Kalangan lain yang mendapatkan kebahagian dari pagelaran Gala Premiere ini adalah para pedagang kaki lima sekitar Empire yang kebanjiran pelanggan secara tiba-tiba. "Seneng sebagai masyarakat Jogya bisa kecipratan rejeki, pembeli rame," Sumadi (34)

6. Dipandu langsung Nirina Zubir.

Fashion AADC 2 © 2016 brilio.net

Kalau kamu pernah datang ke Gala Premiere sebuah film, maka kamu akan merasakan hal berbeda saat datang ke Gala Premiere AADC 2. Mengapa? karena Gala Premiere AADC 2 ini tidak sekadar menjadi momentum pemutaran perdana bahkan merangkap menjadi bincang-bincang dan jumpa fans yang dipandu langsung oleh presenter dan aktris cantik Nirina Zubir lho.

7. Tamu undangan berasal dari instansi pemerintah, seniman hingga mahasiswa.

fakta gala premiere © 2016 brilio.net

Keistimewaan berikutnya yang dihadirkan Gala Premiere AADC 2 adalah kehadiran tamu undangan dari berbagai kalangan. Red carpet Gala Premiere terasa sangat hangat dengan adanya berbagai kalangan yang berkumpul menjadi satu. Tidak hanya orang penting saja yang hadir, masyarakat umum pun diberi akses untuk menonton AADC 2 setelah memenangkan berbagai kuis berhadiah tiket nonton. Ah, karya Mira Lesmana dan Riri Riza memang selalu dinantikan.

8. Pemutaran dilakukan sebanyak dua shift.

fakta gala premiere © 2016 brilio.net

Hanya AADC yang bisa melalukan 'kegilaan' ini. Bayangkan saja ini baru premiere dan tamu undangan yang jumlahnya ratusan harus mengantri untuk menonton penampilan terbaik Cinta dan Rangga. Seluruh studio yang ada di Empire penuh dan masih ada yang tidak kebagian, hal ini membuat pihak Empire bahkan menambah waktu penayangan untuk mereka yang tidak memperoleh studio. Waw, keren kan?

Jika Gala Premierenya aja seheboh ini kamu tentu bisa nebakkan gimana hebohnya saat film ini di putar tanggal 28 April 2016 nanti, pokoknya jangan sampai ketinggalan.