4. Before I Wake (2016).

film Netflix kisah anak adopsi berbagai sumber

foto: imdb.com

Wake merupakan rekomendasi film Netflix kisah anak adopsi yang malah menjadi malah petaka bagi sepasang suami-istri. Jessie dan Mark mengadopsi Cody dari sebuah panti asuhan setelah anak mereka Shawn meninggal. Namun, mereka segera menyadari bahwa segala sesuatu yang Cody mimpikan saat terlelap menjadi kenyataan. Apalagi, mimpi-mimpi tersebut kemudian menjadi malapetaka mengerikan bagi Jessie dan Mark.

5. What Maisie Knew (2012).

film Netflix kisah anak adopsi berbagai sumber

foto: imdb.com

What Maisie Knew merupakan rekomendasi film Netflix kisah anak adopsi Maisie yang merupakan anak dari orang tua bercerai. Di tengah-tengah perebutan hak asuh, Maisie bingung melihat ibunya yang suka menggoda dan ayahnya yang bimbang dalam hubungan keluarga.

Kedua orang tuanya menjalin hubungan yang baru dengan pasangan masing-masing namun tetap berakhir hancur. Maisie berpikir bahwa ayah dan ibunya sangatlah egois. Film ini akan menggambarkan sudut pandang dari seorang anak berumur 6 tahun yang menyikapi konflik kedua orang tuanya hingga kemudian Maisie memilih untuk diadopsi oleh orang lain.

6. Orphan (2009).

film Netflix kisah anak adopsi berbagai sumber

foto: imdb.com

Orphan merupakan rekomendasi film Netflix kisah anak adopsi saat menjadi pembunuh berantai yang mengintai pasangan suami-istri, Kate Coleman (Vera Varmiga) dan Jack Coleman (Peter Sarsgaard). Mereka dalam keadaan berduka karena Kate keguguran dan kehilangan bayi perempuan mereka.

Duka kehilangan ini membuat Kate depresi dan kecanduan alkohol. Mereka pergi ke panti asuhan dan terpikat pada anak perempuan cantik berusia sembilan tahun yang pandai melukis bernama Esther (Isabelle Fuhrman).

Singkat cerita, proses adopsi selesai dan Kate membawa Esther ke rumahnya. Max (Aryana Engineer), anak terkecil Kate langsung menyukai Esther tapi tidak dengan Daniel (Jimmy Bennett) yang menganggap Esther memiliki cara memandang yang aneh. Keanehan ini kemudian terbukti di kemudian hari dan membuat malapetaka dalam keluarga tersebut.

7. The Blind Side (2009).

film Netflix kisah anak adopsi berbagai sumber

foto: imdb.com

The Blind Side merupakan rekomendasi film Netflix kisah anak adopsi yang diangkat dari buku The Blind Side: Evolution of a Game karya Michael Lewis. Film ini bercerita tentang Michael Oher, seorang gelandang ofensif sepak bola Amerika yang mengatasi didikan miskin untuk bermain di National Football League (NFL).

Michael Oher bisa bermain NFL karena bantuan orang tua angkatnya Sean dan Leigh Anne Tuohy. Film ini menggambarkan bagaimana kepedulian sepasang keluarga ramah mampu mengubah mimpi seorang anak miskin dan tunawisma di Amerika Serikat untuk menjadi pemain bola profesional.