1. The Goldfinch (2019).

film Netflix kisah anak adopsi berbagai sumber

foto: imdb.com

The Goldfinch merupakan rekomendasi film Netflix kisah anak adopsi Theodore "Theo" Decker saat berusia 13 tahun. Ibunya terbunuh dalam tragedi pemboman di Museum Seni Metropolitan (Metropolitan Museum of Art), New York. Saat itu, ia dan ibunya melihat sebuah lukisan seekor burung kecil yang dirantai.

Dalam kekacauan pemboman itu, Theo mengambil lukisan berharga, salah satu favorit ibunya, The Goldfinch. Tragedi itu mengubah jalan hidupnya, membuatnya penuh kesedihan dan rasa bersalah.

Namun dengan lukisan favorit ibunya yang dicurinya tersebut, ia menemukan kembali dirinya, menebus kesalahannya dan bahkan menemukan cinta. Sejak saat itulah, ia hidup dengan diangkat menjadi anak dari sebuah keluarga yang mau menerimanya.

2. Instant Family (2018).

film Netflix kisah anak adopsi berbagai sumber

foto: imdb.com

Instant Family merupakan rekomendasi film Netflix kisah anak adopsi saat Pete dan Ellie Wagner, sepasang suami-istri, diejek oleh kerabat yang berpikir mereka tidak akan pernah memiliki anak. Mereka pun mempertimbangkan adopsi. Mereka kemudian mendaftar di panti asuhan yang dipimpin oleh pekerja sosial Karen dan Sharon.

Di sebuah pameran untuk bertemu anak-anak asuh, Ellie menyuarakan keengganannya untuk mengasuh dan mengadopsi seorang remaja. Namun, ketika mereka dihadapkan Lizzie yang berusia 15 tahun, mereka terkesan dengan sikapnya dan mau untuk mengangkatnya menjadi anak.

3. Lion (2016).

film Netflix kisah anak adopsi berbagai sumber

foto: imdb.com

Lion merupakan rekomendasi film Netflix kisah anak adopsi bernama Saro yang terpisah dari keuarganya saat berusia lima tahun. Ia pun diadopsi olh pasangan suami-istri asal Australia dan membawanya pulang bersama. Hingga 25 tahun kemudian, Saro kembali ke India untuk mencari orangtua kandungnya. Sejak saat itulah, petualangan di India baru dimulai.