4. Save My Reno (2014).

film serial Netflix arsitektur berbagai sumber

foto: imdb.com

Reno My Reno merupakan film serial Netflix yang cocok ditonton mahasiswa arsitektur dengan fokus renovasi rumah. Film ini mengisahkan kontraktor Sebastian Clovis, mantan pemain Liga Sepak Bola Kanada dan desainer Samantha Pynn yang akan membantu pemilik rumah untuk menyelesaikan renovasi dengan anggaran terbatas. Film serial ini ditayangkan perdana pada 2014 dengan judul Tackle My Reno dengan menampilkan Clovis yang membantu pemilik rumah dengan renovasi sendiri.

5. The Great Interior Design Challenge (2014).

film serial Netflix arsitektur berbagai sumber

foto: imdb.com

The Great Interior Design Challenge merupakan film serial Netflix yang cocok ditonton mahasiswa arsitektur, menampilkan kompetisi desain interior televisi Inggris yang disiarkan di BBC Two dari 20 Januari 2014 hingga 19 Januari 2017. Setiap serial bertujuan untuk menemukan "desainer interior amatir terbaik Inggris". Semua program dalam tiga seri pertama telah dibawakan oleh Tom Dyckhoff dengan tugas desain yang dinilai oleh Daniel Hopwood dan Sophie Robinson.

6. Grand Designs (1999).

film serial Netflix arsitektur berbagai sumber

foto: imdb.com

Grand Designs merupakan film serial Netflix yang cocok ditonton mahasiswa arsitektur yang diproduksi oleh Boundless dan disiarkan di Channel 4. Film serial ini menampilkan proyek pembangunan rumah arsitektur yang tidak biasa dan seringkali rumit. Film serial ini telah disajikan oleh Kevin McCloud sejak pertama kali ditayangkan pada April 1999, dan lebih dari 200 episode telah disiarkan dalam 22 seri.

7. House Doctor (1998).

film serial Netflix arsitektur berbagai sumber

foto: imdb.com

House Doctor merupakan film serial Netflix yang cocok ditonton mahasiswa arsitektur dengan kisah para pemilik rumah di Inggris. Film serial ini membantu para pemilik rumah tersebut untuk menjual dengan pengetahuan industri beserta gayanya. Popularitas acara tersebut telah meminjamkan kata "house doctoring" ke dalam leksikon bahasa Inggris yang mirip dengan istilah home staging di Amerika. Film serial ini ditampilkan di banyak negara di seluruh dunia dan memperluas penggunaan dan keakraban istilah ini.