film serial Netflix perkantoran berbagai sumber foto: imdb.com

Forecasting Love and Weather merupakan film serial Netflix kisah cinta perkantoran Jin Ha-kyung, peramal umum Divisi 2 Administrasi Meteorologi Korea (KMA) dengan berbagai orang yang ada di kantor yang sama seperti Lee Shi-woo, penanggung jawab Divisi Pelaporan Khusus 2 KMA, Han Ki-joon, informan kantor juru bicara KMA, dan juga Chae Yoo-jin, reporter cuaca untuk surat kabar harian.

Drama ini menggambarkan kisah cinta ceria orang-orang yang bekerja di Administrasi Meteorologi Korea yang hancur, jatuh dan bangkit kembali, serta kehidupan sehari-hari mereka bersama di kantor yang perjuangkan selama ini.

2. Start-Up (2020).

film serial Netflix perkantoran berbagai sumber foto: imdb.com

Start-Up merupakan film serial Netflix kisah cinta perkantoran saat Seo Dal-mi memimpin proyek Lembah Silikon fiksi di Korea Selatan yang disebut Sandbox. Drama ini fokus menceritakan kisah orang-orang yang bergelut di dunia startup yang saat ini digemari banyak orang untuk menjadi seorang yang tak hanya disebut sebagai wirausahawan.

Drama ini mengisahkan Seo Dal-mi, wanita muda yang cerdas dan penuh ambisi untuk mewujudkan mimpinya menjadi Steve Jobs Korea. Dia menjadi pimpinan proyek yang dilakukan bersama teman-temannya.

Walaupun tak punya latar belakang yang mewah, dia punya semangat dan daya juang yang tinggi. Dia kemudian bertemu dengan Nam Do-san, pendiri Samsan Tech yang terkenal jenius matematika. Mereka kemudian bekerja bersama di Lembah Silikon dan saling jatuh cinta.

3. Kkondae Intern (2020).

film serial Netflix perkantoran berbagai sumber foto: imdb.com

Kkondae Intern merupakan film serial Netflix kisah cinta perkantoran tentang seorang pria menguasai posisi bosnya yang pernah membuat hidupnya sengsara saat menjadi karyawan baru.

Drama ini menampilkan pengalaman Ka Yeol-chan (Park Hae-jin) ketika magang dengan buruk karena bos yang jahat dan sombong. Dia berhenti dari pekerjaannya dan mulai bekerja di sebuah perusahaan ramen. Dengan kerja kerasnya, dia mengembangkan mie ayam yang menjadi produk unggulan dan diangkat ke posisi manajer umum.

4. Search: WWW (2019).

film serial Netflix perkantoran berbagai sumber foto: imdb.com

Search: WWW merupakan film serial Netflix kisah cinta perkantoran tentang tiga wanita berusia akhir tiga puluhan, Bae Ta-mi, Cha Hyeon, dan Song Ga-kyeong yang bekerja di dua perusahaan portal web kompetitif teratas: Unicon dan Barro. Mereka bertiga dikenal sebagai pekerja yang cemerlang di masing-masing perusahaan.

Namun, kecemerlangan karier tersebut melahirkan beragam intrik dan mulai mengganggu kehidupan pribadinya. Selain itu, kehidupan romantis yang bertemu satu sama lain membuat kehidupan mereka saling terhubung walaupun bekerja di dua perusahaan yang saling bersaing.

Selain mengisahkan tentang persaingan dunia bisnis, drama ini juga mengisahkan bagaimana sebuah perusahaan mengelola uang yang dimilikinya secara efektif. Hal ini penting dilakukan agar bisnis tidak salah pasar dan menyebabkan perusahaan bangkrut.