4. Much Loved (2015).

film Netflix dunia prostitusi berbagai sumber

foto: imdb.com

Much Loved merupakan film Netflix tentang dunia prostitusi yang terjadi di Maroko. Film ini disutradarai oleh Nabil Ayouch bercerita tentang prostitusi di Marrakesh, salah satu kota terbesar di negara tersebut. Film ini menampilkan kisah kehidupan empat perempuan pekerja seks yang hadir secara gamblang tentang eksploitasi pelacur yang dilakukan oleh mucikari dan korupsi polisi.

Film tersebut memicu perdebatan nasional sebelum dirilis ketika beberapa klip video bocor di internet. Setelah itu, aktris utama menerima ancaman pembunuhan dan otoritas agama mengutuk film tersebut karena menggambarkan citra negatif Maroko, dengan dukungannya terhadap seks di luar nikah dan simpati terhadap kaum homoseksual.

5. Lovely Man (2011).

film Netflix dunia prostitusi berbagai sumber

foto: imdb.com

Lovely Man merupakan film Netflix tentang dunia prostitusi yang menceritakan tentang Cahaya, seorang gadis berusia 19 tahun dengan nilai-nilai Islam yang kuat, menemukan bahwa ayahnya yang telah lama hilang adalah seorang wanita transgender dan bekerja di jalanan Jakarta.

Cerita terungkap pada suatu malam saat mereka berjalan-jalan di Jakarta dan menjelaskan bagaimana pertemuan itu mengubah hidup mereka, saat mereka belajar tentang cinta, kehilangan, dan penebusan.

Cahaya tiba di Jakarta dari apa yang bisa dianggap sebagai rumah kota kecilnya tepat saat matahari terbenam. Berbekal selembar kertas catatan dan beberapa rupiah, Cahaya berada di kota untuk mencari ayah yang tidak pernah dilihatnya sejak berusia empat tahun.

Menanyakan tetangga dan pemilik toko di daerah tempat tinggalnya tentang Syaiful membuat Syaiful dibalas dengan tatapan kosong. Ketika mereka akhirnya tahu nama tersebut berarti Ipuy, mereka mengarahkannya ke arah yang benar dan mengatakan dia "bekerja" di sekitar Taman Lawang (tempat terkenal di Jakarta untuk pekerja seks transgender).

6. Memoirs of a Geisha (2005).

film Netflix dunia prostitusi berbagai sumber

foto: imdb.com

Memoirs of a Geisha merupakan film Netflix tentang dunia prostitusi yang bercerita tentang seorang gadis muda Jepang, Chiyo Sakamoto, yang dijual oleh keluarganya yang miskin ke rumah geisha (okiya). Hal itu dilakukan untuk mendukung mereka dengan pelatihan sebagai dan akhirnya menjadi geisha dengan nama samaran Sayuri Nitta.

Film ini berpusat di sekitar pengorbanan dan kesulitan yang dihadapi Sayuri Nitta sebelum Perang Dunia II. Selain itu, mereka juga harus menerima tantangan yang ditimbulkan oleh perang dan dunia modernisasi masyarakat tentang geisha.

7. Dangerous Beauty (1998).

film Netflix dunia prostitusi berbagai sumber

foto: imdb.com

Dangerous Beauty merupakan film Netflix tentang dunia prostitusi berdasarkan buku nonfiksi The Honest Courtesan karya Margaret Rosenthal. Film ini berkisah tentang Veronica Franco, seorang pelacur di Venesia abad keenam belas yang menjadi pahlawan bagi kotanya. Walaupun telah berjasa atas kotanya, Veronica kemudian menjadi target penyelidikan oleh Gereja untuk ilmu sihir.

Jasa penting Veronica bagi Venesia adalah saat ia bisa merayu Raja Prancis dan mengamankan aliansi militer. Sementara orang-orang Venesia berperang di laut, wabah melanda kota. Orang-orang fanatik agama menganggap perang dan wabah sebagai hukuman atas degradasi moral kota, dan rumah Veronica dikarantina dan hampir digeledah oleh massa atas tuduhan ilmu sihir yang tak pernah ia punya.