1. Gangubai Kathiawadi (2022).

film Netflix dunia prostitusi berbagai sumber

foto: imdb.com

Gangubai Kathiawadi merupakan film Netflix tentang dunia prostitusi yang didasarkan pada kisah nyata Gangubai Harjivandas, dikenal sebagai Gangubai Kothewali. Kehidupannya didokumentasikan dalam buku Mafia Queens of Mumbai yang ditulis oleh S. Hussain Zaidi. Film ini menggambarkan kebangkitan seorang gadis sederhana dari Kathiawad yang tidak punya pilihan selain merangkul jalan takdir dan mengayunkan sesuai keinginannya.

Film ini mengisahkan perjalanan hidup Gangubai Harjivandas yang bercita-cita menjadi aktris Bollywood. Pada usia 16 tahun, ia jatuh cinta pada Ramnik Lal. Mereka kawin lari dan pergi ke Mumbai saat Ramnik menjanjikan Gangubai karier film di bawah pengawasan bibinya Sheela.

Namun, seluruh hidupnya terbalik saat bibi Sheela malah menjualnya ke rumah bordil di Kamathipura seharga Rs 1000 dan ia dipaksa masuk dunia prostitusi. Hingga kemudian Gangubai menjalani hari-hari yang keras, sampai ia mencalonkan diri dalam pemilihan presiden Kamathipura yang membuat semua kehidupannya berubah.

2. Madame Claude (2021).

film Netflix dunia prostitusi berbagai sumber

foto: imdb.com

Madame Claude merupakan film Netflix tentang dunia prostitusi yang mengisahkan Madame Claude, pemilik rumah bordil Prancis yang terkenal. Film ini bagian dari sejarah biografi Madame Claude yang pernah masyhur sebagai pemilik rumah bordil pada akhir 1960-an.

Madame Claude dikenal sebagai sosok yang memiliki pengetahuan yang memberinya kekuatan dan pengaruh luar biasa atas politisi Prancis dan tokoh dunia bawah. Kedatangan seorang wanita muda yang kaya dan terhubung dengan baik mengancam keberlangsungan bisnisnya dan semua koneksi yang sudah dibangunnya selama bertahun-tahun.

3. Òlòtré (2019).

film Netflix dunia prostitusi berbagai sumber

foto: imdb.com

Òlòtré merupakan film Netflix tentang dunia prostitusi yang dikisahkan melalui penelusuran jurnalis bernama lòturé (Sharon Ooja). Ia dikenal sebagai seorang jurnalis Nigeria muda berbakat dan juga berani pergi ke tempat-tempat berbahaya.

Suatu waktu, ia menyamar untuk mengungkap kasus prostitusi dan dunia bawah perdagangan manusia berbahaya dan brutal. Berbasis di Lagos, tempat tersebut menggambarkan bagaimana pekerja seks direkrut untuk dieksploitasi di luar negeri.