4. End Game (2018).

film Netflix dunia medis  berbagai sumber

foto: imdb.com

End Game merupakan film Netflix tentang dunia medis yang mengisahkan Dr. Pantilat, dokter perawatan paliatif di University of California, San Francisco. Ia mengunjungi pasien yang sakit parah untuk berbicara dengan mereka tentang perawatan paliatif. Pasien pertama yang diajak bicara tentang ini adalah Kym Anderson dan suaminya.

Dr Pantilat mulai menggambarkan perawatan paliatif sebagai membantu orang hidup sebaik mungkin selama mungkin. Perawatan tersebut berfokus tidak hanya pada penyakit, tetapi keseluruhan orang, di mana ada orang untuk membantu pasien dengan gejala mereka, memastikan pasien memiliki informasi yang mereka butuhkan untuk membuat keputusan yang kompleks tentang kesehatan mereka, dan memiliki lapisan dukungan ekstra untuk diri mereka sendiri dan keluarga mereka.

5. Flatliners (2017).

film Netflix dunia medis  berbagai sumber

foto: imdb.com

Flatliners merupakan film Netflix tentang dunia medis yang mengisahkan lima mahasiswa kedokteran, yang terobsesi dengan apa yang berada di luar batas-batas kehidupan. Mereka melakukan eksperimen dengan menghentikan hati mereka dalam waktu singkat dan mereka merasakan pengalaman menjelang kematian. Pengalaman tersebut memberi mereka gambaran langsung tentang kehidupan akhirat.

Eksperimen semacam itulah yang dilakukan oleh Courtney, seorang mahasiswa terobsesi dengan gagasan tentang kehidupan setelah kematian. Ia mengundang sesama mahasiswa Jamie dan Sophia untuk bergabung dengannya dalam percobaan di kamar rumah sakit yang tidak digunakan lagi. Eksperimen tersebut menggunakan defibrilasi untuk menghentikan jantungnya selama enam puluh detik saat merekam otaknya. Ray dan Marlo pun tertarik melakukan uji coba yang sama, walaupun hal ini tentu saja tak ada jaminan bahwa mereka akan bisa hidup kembali.

6. Day of the Dead: Bloodline (2017).

film Netflix dunia medis  berbagai sumber

foto: imdb.com

Day of the Dead: Bloodline merupakan film Netflix tentang dunia medis yang mengisahkan mahasiswa kedokteran Zoe Parker yang enggan menghadiri pesta di sekolah kedokterannya atas perintah teman-temannya. Saat mengambil tong bir dari kamar mayat, ia berhadapan dengan Max, salah satu pasien yang terganggu dan punya obsesif jatuh cinta kepada ZOe.

Selain itu, darahnya punya tingkat antibodi yang luar biasa tinggi. Kamar tersebut dalam keadaan sepi dan Max mencoba untuk menyeran Zoe serta mencoba untuk memperkosanya. Namun, mayat di rumah sakit tersebut tiba-tiba hidup dan menggigit bahu Max. Zoe melarikan diri dan memperingatkan semua orang di pesta itu, tetapi gerombolan mayat, yang kemudian dijuluki rotter, menyerbu masuk dan membunuh semua kecuali Zoe yang melarikan diri melalui jendela.

7. Anatomi (2000).

film Netflix dunia medis  berbagai sumber

foto: imdb.com

Anatomi merupakan film Netflix tentang dunia medis yang mengisahkan Paula Henning, mahasiswa kedokteran yang berhasil menang dalam kursus musim panas di Universitas Heidelberg, tempat kakeknya dahulu pernah menjadi profesor terkenal. Selama salah satu kelas anatominya, tubuh David, seorang pria muda yang ditemui Paula di kereta saat ke Heidelberg, muncul di meja pembedahannya. Instruktur Paula, Profesor Grombek, mempermalukannya dengan menantangnya untuk membedah jantung. Paula menemukan bahwa tubuh David menyajikan luka aneh, dan memutuskan untuk menyelidiki keadaan misterius seputar kematiannya.

Ketika dia pergi untuk memotong sampel untuk tes independen, ia kagum menemukan tanda "A" tiga kali lipat di dekat pergelangan kaki David. Dia kemudian dikejutkan oleh petugas kamar mayat sekolah, yang ingin tahu apakah Profesor Grombek menyadari tindakannya. Paula menemukan petunjuk yang menunjuk ke sebuah masyarakat rahasia kuno , Anti-Hippocrate Society, yang melakukan eksperimen mengerikan pada orang hidup yang dianggap tidak diinginkan. Sejak saat itulah, sebuah misteri besar sedang ada di tangannya.