1. Deep (2021).

film Netflix dunia medis  berbagai sumber

foto: imdb.com

Deep merupakan film Netflix tentang dunia medis yang mengisahkan uji coba klinis sebuah obat. Film ini menceritakan saat perusahaan farmasi Jerman mencari sukarelawan untuk uji coba penelitian obat terbarunya di Thailand, Deep. Syaratnya pun hanya satu, tidak boleh tidur lebih dari 60 detik. Setiap orang yang disuntikkan obat ini mesti selalu terjaga. Sebab, jika tidur lebih dari 60 detik, mama bisa menghentikan jantung para sukarelawan.

Tertarik dengan hal itu, Jane (Care Panisara Rikulsurakan) langsung menghubungi salah satu peneliti untuk bersedia menjadi sukarelawan. Tawaran menjadi relawan ini cukup menggiurkan. Sebab, sukarelawan uji coba obat ini akan diberi minimal 100.000 baht atau sekitar Rp 45 juta lebih untuk setiap dosisnya. Semakin tinggi dosis yang diujicobakan, semakin tinggi pula uang yang akan didapatnya. Namun, semua hal kemudian berubah jadi malapetaka saat mereka tertidur lebih dari 60 detik.

2. Lulli (2021).

film Netflix dunia medis  berbagai sumber

foto: imdb.com

Lulli merupakan film Netflix tentang dunia medis yang mengisahkan Lulli, seorang mahasiswa kedokteran ambisius. Ia punya impian untuk menjadi seorang ahli bedah terbaik. Namun, impian tersebut gagal ketika ia tersengat listrik oleh perangkat resonansi elektromagnetik. Kejadian tersebut malah membangkitkan kemampuan Lulli untuk mendengar pikiran orang lain tentangnya yang selama ini sengaja disembunyikan banyak orang.

3. Hotel Artemis (2018).

film Netflix dunia medis  berbagai sumber

foto: imdb.com

Hotel Artemis merupakan film Netflix tentang dunia medis yang mengisahkan sebuah rumah sakit rahasia khusus untuk para kriminal di kota Los Angeles. Rumah sakit tersebut dipimpin oleh The Nurse (Jodie Foster).

Rumah sakit ini mempunyai banyak peraturan di antara lain adalah tidak boleh membunuh sesama pasien dan tidak boleh membawa senjata. Namun semua itu berubah ketika sebuah objek atau barang yang mempunyai nilai tinggi terbawa ke dalam gedung rumah sakit tersebut. Sejak saat itulah, rumah sakit tersebut menjadi tempat medis yang menyeramkan.