Brilio.net - Lebaran jadi momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Kapan lagi kamu bisa bertemu dengan keluarga besar sambil menikmati aneka hidangan mewah? Banyak juga aktivitas menarik seperti hangout bareng teman lama di kampung halaman. Bercengkrama di rumah bersama orang terkasih memang momen paling membahagiakan selama Ramadan.

Selain menikmati sajian nikmat, film-film lawas yang diputar di televisi juga selalu menarik untuk dinikmati. Dari tahun ke tahun, film lawas ini selalu jadi langganan diputar di televisi. Dari Hollywood sampai karya anak negeri, film lawas ini selalu bikin kangen.

Kamu mungkin sudah hafal jalan ceritanya. Tapi acap kali kamu melihatnya, kamu pasti melihat lagi detail-detail yang terlewatkan. Hal seperti ini nih, yang bikin film legenda 90-an ini jadi tontonan wajib saat lebaran.

Penasaran apa saja film legenda 90-an yang bikin penasaran saat lebaran? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (4/6), berikut 7 film tersebut.


1. Catatan Si Boy.

7 Film legenda era 90an © 2019 brilio.net

foto: fimela.com


Catatan si Boy ini sering tayang saat liburan di era 90-an. Pemeran utamanya Onky Alexander, Meriam Belina, dan Sophia Latjuba dulu adalah jujukannya anak muda Indonesia. Jadi serial hingga lima film, tak heran Catatan si Boy selalu populer.


2. Rhoma Irama.

7 Film legenda era 90an © 2019 brilio.net

foto: wikimedia.org


Pria yang dijuluki raja dangdut ini mempunyai sederet film populer yang hangat di masanya. Film seperti Bunga Desa, Berkelana, dan Satria Bergitar jadi tontonan wajib saat lebaran.


3. Benyamin S.

7 Film legenda era 90an © 2019 brilio.net

foto: wikimedia.org


Komedi asal betawi tak lengkap tanpa Benyamin S. Film-film lawakannya selalu berhasil mengocok perut pemirsa. Serial paling populer dari Benyamin S meliputi Tukang Ngibul, Sama Gilanya, Musuh Bebuyutan hingga Benyamin Biang Kerok.


4. Warkop DKI.

7 Film legenda era 90an © 2019 brilio.net

foto: id.bookmyshow.com


Siapa sih, yang nggak kenal Dono, Kasino, Indro? Tiga komedian ini memang rajanya lucu pada era 90-an. Oleh karena itu, serial Warkop DKI selalu jadi tontonan wajib saat lebaran. Penuh canda tawa, kamu pasti tak bisa menahan senyum melihat kelakuan lucu trio kocak ini.


5. The Gods Must Be Crazy.

7 Film legenda era 90an © 2019 brilio.net

foto: moviehousememories.com


Film lawas ini menceritakan kisah pria suku dan kesehariannya yang kocak. Film komedi berlatar Afrika ini selalu dinanti-nanti kehadirannya saat lebaran. Melihat kocaknya sang tokoh utama berinteraksi dengan dunia luar membuat film ini jadi salah satu yang ditunggu-tunggu.


6. Stuart Little.

7 Film legenda era 90an © 2019 brilio.net

foto: imdb.com


Siapa sih, yang nggak kenal sama tikus putih yang satu ini? Film yang berkisah tentang tikus yang bisa berbicara ini sempat hit pada tahun 2000-an karena animasinya yang unik. Polah tikus putih kecil yang lincah dan tak terduga inilah yang bikin orang penasaran saat lebaran.


7. Jumanji.

7 Film legenda era 90an © 2019 brilio.net

foto: barnesandnoble.com


Sebuah papan permainan yang bisa mempengaruhi dunia nyata jadi sinopsis besar film Jumanji. Saking populernya, film ini mendapat remake pada 2017 berjudul Jumanji: Welcome to the Jungle. Saat lebaran, Jumanji ini jadi langganan diputar di televisi lho.