4. Jingga (2016).

film Netflix tunanetra berbagai sumber

foto: imdb.com

Jingga merupakan rekomendasi film Netflix tentang kisah tunanetra  yang menceritakan empat remaja tunanetra yang membentuk grup musik di SLB tempat mereka bersekolah. Mereka terdiri dari Jingga, Marun, Nila, dan Magenta. Mereka dibantu oleh ibunda Jingga yang penuh perjuangan membantu anaknya menemukan kembali kegembiraan dan dunianya setelah Jingga divonis buta. 

5. What They Don’t Talk About When They Talk About Love (2013).

film Netflix tunanetra berbagai sumber

foto: imdb.com

What They Don’t Talk About When They Talk About Love merupakan rekomendasi film Netflix tentang kisah tunanetra Indonesia yan menceritakan Diana dan Fitri, dua gadis remaja tunanetra. Diana mengalami rabun dekat dan hanya bisa melihat sejengkal di depannya, sedangkan Fitri buta sejak lahir. 

Mereka berdua mengalami kepedihan dan kerinduan, tetapi harus mengatasi kekurangan penglihatan mereka untuk membayangkannya. Film ini mengisahkan perjuangan mereka bergulat untuk memahami berbagai hal yang ingin mereka rasakan melalui indera lain: sentuhan, suara, dan gerakan. Sering kali kesalahan langkah mereka menyebabkan kesalahpahaman yang amat memilukan. Walaupun begitu, mereka berdua berusaha tegar dan tangguh menghadapi berbagai hal tersebut.

6. That Winter, the Wind Blows (2013).

film Netflix tunanetra berbagai sumber

foto: imdb.com

That Winter, the Wind Blows merupakan rekomendasi serial Netflix tentang kisah tunanetra yang dibalut dengan cerita cinta seru. Drama ini mengisahkan kehidupan Oh Soo, seorang yatim piatu yang patah hati setelah cinta pertamanya meninggal dunia. 

Oh Soo kemudian menjalani kehidupan sebagai penjudi berisiko tinggi. Ia kemudian bertemu dengan Oh Young, seorang pewaris kaya tunanetra kesepian yang terasing dari keluarganya dan hidup sendirian. Mereka kemudian saling cerita dan belajar arti cinta sebenarnya.

7. The Eye (2002).

film Netflix tunanetra berbagai sumber

foto: imdb.com

The Eye merupakan rekomendasi film Netflix tentang kisah tunanetra yang dialami Wong Kar Mun sejak umur 5 tahun. Ia kemudian menjalani transplantasi kornea mata setelah menerima sepasang mata baru dari donor  saat berusia 20 tahun. Awalnya, Wong Kar Mun senang penglihatannya pulih tetapi menjadi bermasalah ketika mulai melihat sosok misterius yang sepertinya meramalkan kematian mengerikan. 

Malam sebelum keluar dari rumah sakit, ia melihat sosok bayangan menemani pasien keluar dari ruangan dan keesokan paginya pasien dinyatakan meninggal. Sejak itulah, Wong Kar Mun menjalani perjalanan panjang tentang rahasia dua bola mata yang ia dapatkan.