drama Korea kriminal kisah nyata berbagai sumber foto: imdb.com

Mouse merupakan drama Korea kriminal yang diangkat dari kisah nyata sebuah kasus pembunuhan pada 2017. Drama ini mengisahkan saat Jung Ba-reum (Lee Seung-gi), seorang polisi ditugaskan untuk menangkap pembunuh berantai yang punya jejak rumit dan sulit ditemukan. Dia akan bekerja sama dengan Go Moo-chi (Lee Hee-joon), seorang detektif yang tidak lagi peduli dengan berbagai hal selain menangkap penjahat dengan cara apa pun.

2. Taxi Driver (2021).

drama Korea kriminal kisah nyata berbagai sumber foto: imdb.com

Taxi Driver merupakan drama Korea kriminal yang diangkat dari kisah nyata berbagai kasus di Korea Selatan. Mulai dari kasus pedofilia hingga pembunuhan berantai yang dilakukan psikopat. Drama ini awalnya hadir sebagai serial webtoon The Deluxe Taxi karya Carlos dan Lee Jae-jin.

Taxi Driver mengisahkan Kim Do-gi (Lee Je-hoon), seorang lulusan akademi militer Korea yang bekerja di sebuah layanan taksi yang menawarkan jasa balas dendam untuk para kliennya. Perusahaan tersebut melayani orang-orang putus asa dengan sistem peradilan yang tidak adil dan bahkan mengecewakan. Menurut mereka, perusahaan Taxi Driver inilah yang bisa menegakkan keadilan yang mereka impikan.

3. Extracurricular (2020).

drama Korea kriminal kisah nyata berbagai sumber foto: imdb.com

Extracurricular merupakan drama Korea kriminal yang diangkat dari kisah nyata kasus Nth Room dan sempat menghebohkan publik Internasional, karena pelakunya adalah seorang pelajar di sebuah sekolah. Extracurricular mengisahkan sekelompok siswa sekolah menengah yang menjalankan sebuah bisnis ilegal. Semua bermula saat Oh Ji-soo menjalankan bisnis terlarang tersebut dan kemudian diketahui Bae Gyu-ri yang juga ingin bergabung menjalankan bisnis tersebut.

Namun, semua berubah saat Seo Min-hee yang juga terlibat dalam bisnis tersebut ditangkap polisi. Bisnis yang awalnya menjadi jalan mereka mencari uang, mulai mengundang banyak petaka. Sejak itulah, petualangan siswa sekolah menengah ini dimulai.