Brilio.net - Sejak memulai debutnya pada 2012 dalam film Peace in Them, film dan drama yang dibintanginya belum terlalu banyak. Nama Wi Ha-joon ramai diperbincangkan banyak orang saat ia tampil sebagai salah satu penjaga dalam serial drama Squid Game.

Dalam drama Wi Ha-joon, ia berperan sebagai Hwang Jun-ho, seorang petugas polisi yang mencari saudara kembarnya di permainan mematikan tersebut. Squid Game meledak hampir di seluruh dunia, namanya pun ikut ramai diperbincangkan bersama pemain Squid Game yang lain.

Pada akhir 2021 ini, Wi Ha-joon kembali tampil bersama Lee Dong-wook dalam serial drama Korea Bad and Crazy. Drama yang mengusung genre thriller tersebut dipastikan menjadi drama Wi Ha-joon yang dinanti-nantikan banyak.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Kamis (23/12), berikut 7 drama Korea diperankan Wi Ha-joon, pria misterius di Bad and Crazy.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Bad and Crazy (2021).

Drama Korea diperankan Wi Ha-joon berbagai sumber

foto: Instagram/@tvn_drama

Dalam Bad and Crazy, Wi Ha-joon tampil sebagai sosok pria misterius bernama K. Tak ada nama lain yang ditampilkannya. K bersama Ryu Soo-yeol (Lee Dong-wook), seorang detektif nakal dan korup yang akhirnya bertaubat karena dirinya. Bad and Crazy akan menjadi penampilan Ha-joon yang tampil brutal dan gila.

2. Squid Game (2021).

Drama Korea diperankan Wi Ha-joon berbagai sumber

foto: imdb.com

Squid Game merupakan drama Korea Netflix yang membuat nama Wi Ha-joon melambung dan semakin dikenal banyak orang. Dalam drama ini, ia berperan sebagai Hwang Jun-ho, seorang polisi yang menyelinap ke Squid Game sebagai penjaga berpakaian pink untuk menemukan saudaranya yang hilang. Wi Ha-joon tampil kembali di drama Korea thriller Bad and Crazy.

3. 18 Again (2020).

Drama Korea diperankan Wi Ha-joon berbagai sumber

foto: imdb.com

Dalam drama Korea 18 Again, Wi Ha-joon tampil sebagai Ye Ji-hoon, salah satu karakter pendukung dalam drama ini. Dalam cerita tersebut, Ji-hoon merupakan seorang atlet bisbol terkenal untuk Seum Wolves. Ji-hoo dikagumi banyak penggemar karena berhasil melakukan pukulan bisbol dengan sempurna. Secara keseluruhan, drama Korea ini mengangkat kisah percintaan SMA yang diwarnai dengan persaingan olahraga bisbol dan juga soal kasus hamil di luar nikah yang menimpa para pelajar SMA.

4. Soul Mechanic (2020).

Drama Korea diperankan Wi Ha-joon berbagai sumber

foto: asian.wiki.com

Soul Mechanic mengisahkan Lee Shi-Joon yang menjadi seorang psikiater yang mencoba menyembuhkan luka emosional orang lain. Ia sangat bersemangat untuk membantu semua pasien yang datang padanya. Sampai suatu ketika, ia bertemu dengan Han Woo-joo yang menjadi seorang pasien bermasalah. Dalam drama ini, Wi Ha-joon tampil sebagai cameo yang memerankan namanya sendiri. Walaupun begitu, penampilannya dalam drama ini menjadi salah satu poin penting yang menjelaskan alur cerita drama ini.

5. Romance Is a Bonus Book (2019).

Drama Korea diperankan Wi Ha-joon berbagai sumber

foto: imdb.com

Romance Is a Bonus Book merupakan serial drama Korea dengan genre komedi yang mengisahkan sebuah kisah cinta di sebuah penerbitan. Kisah tersebut melibatkan seorang kepala editor termuda dan seorang perempuan yang bingung mencari pekerjaan. Dalam drama ini, Wi Ha-joon berperan sebagai Ji Seo-joon, seorang desainer buku lepas yang ingin disewa oleh perusahaan penerbitan. Ia kebetulan berpapasan dengan Kang Dan-i dan suka kepadanya. Namun, ia harus berhadapan dengan Cha Eun-ho yang menjadi bosnya dan juga teman lama Kang Dan-i.

6. Something in the Rain (2018).

Drama Korea diperankan Wi Ha-joon berbagai sumber

foto: imdb.com

Something in the Rain mengisahkan dua orang yang awalnya hanya kenalan lalu menjalin sebuah hubungan spesial. Hubungan tersebut terjadi pada Yoon Jin-ah (So Ye-jin), seorang wanita lajang yang menjadi pengawas di waralaba kopi. Ia kemudian berkenalan dengan Seo Joon-hee (Jung Hae-in). Dalam drama ini, Wi Ha-joon tampil sebagai Yoon Seung-ho, adik laki-laki Jin-ah sekaligus teman Joon-hee. Hubungan Jin-ah dan Joon-hee berlanjut ke jenjang yang lebih serius untuk sebuah hubungan romantis berkat bantuan Seung-ho yang sudah bekerja sama dengan Joon-hee.

7. My Golden Life (2017).

Drama Korea diperankan Wi Ha-joon berbagai sumber

foto: imdb.com

My Golden Life mengisahkan Seo Ji-an (Shin Hye-sun) yang hidup dari keluarga yang sangat rumit yang kelak berubah total berkat sebuah keajaiban. Ia bekerja sebagai seorang pekerja kontrak di Haesung Group yang dipimpin oleh Choi Do-kyung (Park Si-hoo). Do-kyung punya Choi Seo-Hyun (Lee Da-in) adik perempuan yang punya sopir pribadi yang selalu bersamanya. Sopir tersebut adalah Ryu Jae-shin (Wi Ha-joon) yang kelak memilih pergi dari pekerjaan tersebut. Cerita semakin kompleks saat Ji-an terlibat dalam sebuah kecelakaan mobil dan membuatnya menjadi salah satu pewaris dari Haesung Grup yang tak pernah ia bayangkan.

(brl/lin)

(brl/lin)