Brilio.net - Baru-baru ini dunia animasi Indonesia heboh. Pasalnya salah satu karakter animasi D.O.A alias Doyok.Atoy.Ali Oncom yang tayang di stasiun televisi swasta Indonesia, MNC TV mirip dengan karakter Upin Ipin dari Malaysia. Karakter baru serial animasi garapan MPIC Animation Studios itu adalah Burik dan Gepeng.

Serial animasi D.O.A ini merupakan adaptasi dari sebuah komik di ruangan komik akhbar Poskota yang terkenal sekitar tahun 80-90an. Sebenarnya karakter Burik dan Gepeng merupakan karakter sampingan dalam animasi tersebut. Ternyata karakter Burik dan Gepeng menarik perhatian publik bahkan sampai ke Malaysia. Mereka mengangap bahwa Burik dan Gepeng sangat mirip dengan karakter Upin Ipin.

Lalu bagaimanakah potret karakter Burik dan Gepeng yang dikatakan mirip dengan karakter animasi Upin Ipin dari Malaysia? Berikut deretan potretnya yang dilansir dari berbagai sumber, Kamis (17/1).

1. Warganet banyak mengatakan bahwa karakter Burik dan Gepeng terlihat serupa dengan Upin Ipin. Di mana penampilan satu karakter botak dan satunya hanya memiliki sedikit rambut.

Burik & Gepeng istimewa

Loading...

foto: Instagram/@md_entertainment

2. Yang membedakan si kembar asal Indonesia dan Malaysia hanya terlihat dari warna kulit dan ketinggian karakternya. Burik dan Gepeng terlihat lebih tinggi.

Burik & Gepeng istimewa

foto: Instagram/@mpicanimationstudio

3. Seperti yang sudah diketahui, Upin Ipin sudah melekat di ingatan masyarakat Indonesia dan bahkan menjadi serial kartun paling digemari anak muda sampai tua. Tak heran jika kehadiran karakter Burik dan Gepeng menjadi bahan perbandingan.

Burik & Gepeng istimewa

foto: Instagram/@mpicanimationstudio

4. Banyak warganet yang berpendapat bahwa Indonesia terinspirasi dua karakter kembar dari Malaysia Upin dan Ipin.

Burik & Gepeng istimewa

foto: Instagram/@md_entertainment

5. Serial D.O.A mulai tayang di Indonesia sejak tahun lalu. Serial ini diadaptasi dari komik koran Poskota yang populer sekitar tahun 80 hingga 90-an.

6. Jika dilihat, kemunculan anak kembar dari Indonesia dan Malaysia berawal dari karakter sampingan. Karakter Upin Ipin pertama kali dikenal dalam film animasi Geng Pengembara Bermula yang diluncurkan pertama kali pada 2007 dan dirilis pada 2009. Akhirnya banyak yang menyukai kedua anak kembar tersebut karena tingkah lucunya, sampai muncul serial kartun Upin Ipin. Nah tak menutup kemungkinan nih untuk karakter kartun Burik dan Gepeng mengikuti jejaknya. Jika mereka berhasil mencuri perhatian penonton akan ada serialnya sendiri.

Burik & Gepeng istimewa

foto: Instagram/@md_entertainment