×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Fakta unik Plankton di SpongeBob, dulu sahabat Mr. Krabs

View Image

0

BRILIO » Film

6 Fakta unik Plankton di SpongeBob, dulu sahabat Mr. Krabs

Hewan berbentuk lonjong dan berwarna hijau itu selalu berusaha mencuri resep rahasia Mr. Krabs.

21 / 06 / 2019 05:01

Brilio.net - SpongeBob SquarePants adalah salah satu serial kartun yang banyak digemari oleh banyak orang. Di Indonesia sendiri mulai dari anak-anak hingga dewasa sangat suka dengan kartun ini. SpongeBob ditayangkan di layar televisi sekitar awal 2000-an. Film kartun ini mengangkat cerita mengenai seorang pria berbentuk spon berwarna kuning.

SpongeBob hidup di Kota Bikini Bottom bersama rekan-rekannya. Dia bekerja di sebuah restoran bernama Krusty Krab. SpongeBob berprofesi sebagai koki dan memiliki bos bernama Mr. Krabs. Setiap harinya spon kuning itu memasak Krabby Patty (burger) dengan resep rahasia milik Mr. Krabs.

Namun hampir setiap waktu resep rahasia itu ingin direbut oleh musuh bebuyutan Mr. Krabs. Tak lain tak bukan adalah Plankton. Hewan berbentuk lonjong dan berwarna hijau itu selalu saja berusaha mencuri resep rahasia Mr. Krabs. Padahal Plankton sudah punya restoran sendiri.

Meskipun tak pernah berhasil mendapatkan resep rahasia Krabby Patty, Plankton seakan tak pernah bosan dan tak pernah menyerah. Dengan berbagai akal licik Plankton selalu mencoba mengelabui Mr. Krabs. Kegigihan Plankton itu membuatnya mendapatkan perhatian penonton. Sosok Plankton disinyalir mempunyai dendam dengan Mr. Krabs. Nah, brilio.net sudah merangkum dari berbagai sumber fakta unik dari Plankton pada Jumat (21/6).

1. Menikah dengan komputer.

Loading...

fakta unik Plankton SpongeBob spongebob.fandom

foto: YouTube/@Alan Vincent

Plankton ini digambarkan hidup seorang diri tanpa teman di Bikini Bottom. Namun siapa sangka kalau ia ternyata sudah memiliki istri. Istri yang selalu setia dan mengerti tentangnya. Uniknya istri Plankton ini bukanlah sejenis plankton juga, namun berbentuk komputer. Komputer ini rancangan sendiri oleh Plankton. Istri Plankton ini diberi nama Karen.

2. Chum Bucket nggak laku tapi tak pernah tutup.

fakta unik Plankton SpongeBob spongebob.fandom

foto: spongebob.fandom

Bukan rahasia lagi kalau Plankton memiliki sebuah restoran bernama Chum Bucket. Namun Plankton hampir tak pernah terlihat sibuk mengurus restorannya sendiri, ia justru lebih sibuk berusaha mencuri resep rahasia Krabby Patty. Alhasil Chum Bucket sepi pengunjung.

3. Tidak mencari uang, tapi passion

fakta unik Plankton SpongeBob spongebob.fandom

foto: spongebob.fandom

Saking sibuknya berusaha mencuri resep rahasia Krabby Patty, usaha Plankton tak pernah terurus. Ini menimbulkan kesimpulan kalau Plankton sebenarnya tak niat mencari uang, ia hanya menjalankan bisnis demi passion. Plankton hanya ingin menyaingi Mr. Krab dalam usaha bisnis kuliner.

4. Dari keluarga orang kaya.

fakta unik Plankton SpongeBob spongebob.fandom

foto: spongebob.fandom

Selama tinggal di Bikini Bottom, Plankton digambarkan hidup hanya bersama istri komputernya. Usut punya usut, Plankton ini ternyata bersal dari keluarga yang kaya raya. Ayah Plankton adalah sales asuransi yang sukses. Ada anggapan juga kalau kedua orangtuanya lah yang telah membiayai Chum Bucket.

5. Memiliki keluarga besar dan banyak.

fakta unik Plankton SpongeBob spongebob.fandom

foto: spongebob.fandom

Hampir keluarga Plankton jarang sekali terekspos di berbagai episode SpongeBob SquarePants. Dia digambarkan sebagai makhluk yang berusaha sendirian. Namun jangan salah, Plankton ini justru memiliki banyak sekali. Di salah satu episode SpongeBob, pernah dimunculkan keluarga besar dari Plankton yang jumlahnya bisa mencapai puluhan.

6. Sahabat dekat Mr. Krabs.

fakta unik Plankton SpongeBob spongebob.fandom

foto: spongebob.fandom

Sejak episode awal hingga sekarang Plankton diperlihatkan menjadi musuh bebuyutan Mr. Krabs. Kendati demikian sebenarnya mereka berdua adalah sahabat karib sejak bayi. Saat remaja keduanya ingin membangun bisnis bersama. Namun karena perdebatan resepnya, Plankton dan Mr. Krabs malah jadi bertengkar hingga akhirnya bermusuhan.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more