Brilio.net - Setelah sempat membuat publik bertanya-tanya, Miles Films akhirnya memberi kabar bahagia mengenai sekuel film Petualangan Sherina. Lewat akun Instagram-nya, Mira Lesmana pun dengan resmi mengumumkan bahwa Petualangan Sherina 2 akan diproduksi.

"Pengumuman Spesial: PETUALANGAN SHERINA 2. Pengumuman spesial yang kedua, yang sudah kamu nanti-nantikan: Dengan resmi kami umumkan akan diproduksinya Film Petualangan Sherina 2," tulis Mira Lesmana.

Sama seperti film pertamanya, kali ini Sherina Munaf dan Derby Romero akan kembali beradu akting di film tersebut. Kendati demikian, Mira mengatakan bahwa sekuelnya ini akan dikemas dengan petualangan yang lebih penuh aksi dan lagu-lagu yang seru.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (2/11), berikut sederet fakta dari film Petualangan Sherina 2. Wah, nggak sabar buat segera nonton nih!

1. Sherina menjadi penata musik.

Loading...

Petualangan Sherina 2 Instagram

foto: Instagram/@sherinasinna

Tak hanya turut berakting, pada Petualangan Sherina 2, anak kedua Triawan Munaf ini juga terlibat menjadi komposer dan penata musik. Kali ini, Sherina menggantikan posisi mentornya, almarhum Elfa Secioria.

2. Kakak kandung Sherina menjadi co-writer.

Petualangan Sherina 2 Instagram

foto: Instagram/@sherinasinna

Virania Munaf turut mengambil peran dalam mengembangkan cerita. Kakak kandung Sherina tersebut berkesempatan untuk menjadi co-writer skenario.

3. Proses produksi telah dimulai.

Petualangan Sherina 2 Instagram

foto: Instagram/@mirles

Proses penggarapan film ini sendiri pun telah dimulai. Lewat akun Instagram-nya, Mira Lesmana mengatakan, proses tersebut termasuk masa karantina akan berjalan selama 30 hari.

"Sambil Sherina mempersiapkan untuk masuk rekaman musik PS2, tim Miles masuk ke produksi 2020 kami hari ini. We are on a quarantine, on a locked set and location, for the next 29 DAYS," tulis Mira Lesmana.

4. Digarap kru yang sama dengan Petualangan Sherina.

Petualangan Sherina 2 Instagram

foto: Instagram/@sherinasinna

Lewat sebuah unggahan di Instagram-nya, Sherina mengatakan, hampir semua kru inti dari sekuel ini adalah orang-orang yang menggarap film Petualangan Sherina pertama.

"Yang menjadikan Petualangan Sherina 2 berbeda sekaligus spesial adalah hadirnya dua anak muda yang akan turut serta dalam jajaran kru film ini," tulis Sherina.

5. Rencana tayang akhir 2021.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Sinna Sherina Munaf (@sherinasinna) on

Rencananya, film yang dibintangi Sherina Munaf dan Derby Romero ini tayang pada akhir tahun 2021.

"Film Petualangan Sherina 2 kini sedang memasuki tahap casting akhir dan persiapan rekaman musik serta koreografi," tulis Sherina, dikutip dari akun Instagram-nya.

6. Rilis versi animasi Petualangan Sherina.

Petualangan Sherina 2 Instagram

foto: Instagram/@filmpetualangansherina

Tidak cuma merilis sekuel, Miles Film juga memproduksi film Petualangan Sherina dalam versi animasi. Animasi yang telah digarap sejak Mei 2020 tersebut, kini tengah memasuki tahap akhir dari pengembangan desain animasi karakter.

"Film animasi ini akan mengisahkan perkenalan pertama Sherina dan Sadam ke penonton anak-anak. Untuk pembuatannya, Miles Animation menggaet studio Langit Animasi di Jakarta sebagai Project Leader yang berkolaborasi dengan Hompimpa Animation dari Surabaya dan Afterlab dari Bandung," tulis akun Instagram @filmpetualangansherina.