Brilio.net - Sejak beberapa tahun terakhir, drama Korea menjadi tontonan menarik terutama bagi masyarakat Indonesia. Tak hanya anak muda tapi orang tua pun juga suka.

Ditambah lagi dengan akting para aktor dan juga aktris Korea yang selalu ditungggu-tunggu para penggemarnya.

Hal menyebalkan saat menyaksikan drakor adalah ketika serial favorit kita akan segera berakhir. Tentunya selalu sulit untuk move-on dari sebuah drakor setelah berminggu-minggu disuguhi berbagai momen yang romantis, terutama ketika pasangan favorit yang kita harapkan dari awal cerita akhirnya bisa bersatu setelah melewati berbagai macam tantangan.

Drama Korea sepertinya memiliki resep tersendiri untuk menggaet penontonnya. Kali ini, mari kita coba telusuri "bumbu" seperti apa yang bisa membuat serial Korea digemari banyak orang.

Salah satu penulis naskah terkenal Kim Eun-sook di balik kesuksesan beberapa serial drakor seperti Mr Sunshine, Secret Garden, The Heirs, Descendants of the Sun, Goblin, dan yang terbaru The King: Eternal Monarch membocorkan alasan drakor digemari banyak orang.

Berikut 6 alasan drakor selalu ditunggu-tunggu oleh pecintanya seperti dikutip brilio.net dari siaran pers Netflix, Kamis (4/6).

1. Perdebatan yang super lucu.

Kim eun sook © 2020 brilio.net

Kalau kita perhatikan, setiap adegan di serial drakor memiliki adegan perdebatam yang lucu dari para karakternya. Meskipun intonasi suara meninggi, namun sulit untuk menahan tawa ketika melihat cara para karakter ini berdebat. Kadang ada saja tingkah laku lucu yang keluar ketika mereka sedang bertengkar.

Misalnya saja seperti Seo Dae-young (Jin Goo) dari Descendants of the Sun yang gagah mendadak mengeluarkan sisi femininnya untuk menolak permintaan Kapten Yoo Si-jin (Song Joong-ki) yang mengajaknya patungan. Kim Eun-sook pun tidak pernah luput untuk memasukkan unsur perdebatan yang jenaka ini di berbagai karyanya.

2. Slogan yang menjadi ciri khas.

Kim eun sook © 2020 brilio.net

Demi membangun karakter yang kuat, seperti halnya dengan Lee Gon (Lee Min-ho) dari The King: Eternal Monarch, sebagai raja yang berkuasa di Kerajaan Corea, ia berhak memberikan hukuman penggal bagi para pengkhianat kerajaan. Namun pada kenyataannya, Lee Gon hanya mengeluarkan kata "dipenggal" untuk menggoda dan menjahili orang-orang terdekatnya.

3. Bromance.

Kim eun sook © 2020 brilio.net

Meskipun kisah cinta drama Korea selalu berhasil melelehkan hati, namun kisah bromance di setiap karya Kim Eun-sook juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Siapa yang bisa lupa dengan bromance antara Goblin (Gong Yoo) dan Malaikat Maut (Lee Dong-wook) yang sama tampannya di serial Goblin.

Walaupun sering bertengkar, mereka tidak ragu sedikitpun untuk menolong satu sama lain. Kisah bromance legendaris lainnya pun dapat terlihat di antara Seo Dae-young dan Yoo Si-jin di Descendants of the Sun, serta Lee Gon dan Jo Yeong/Jo Eun-sup (Woo Do-hwan) di The King: Eternal Monarch.

4. Sentuhan puitis.

Kim eun sook © 2020 brilio.net

Satu hal yang dapat kita nantikan dari karya Kim Eun-sook adalah keindahan berbagai dialog yang puitis. Salah satu contohnya dapat dilihat di Mr Sunshine, ketika Choi Yoo-jin (Lee Byung-hun) sedang berbicara mengenai perbedaan yang ada di dunia, termasuk perbedaan dalam kekuasaan, opini, dan status sosial, yang membuat dirinya dan Go Ae-shin (Kim Tae-ri) sulit untuk bersatu.

5. Kalimat-kalimat yang menghanyutkan.

Kim eun sook © 2020 brilio.net

Naskah dari karya Mim Eun-Sook memang dikenal selalu bisa digunakan untuk merayu pasangan. Dari beberapa naskah drakor karya dirinya pun selalu teringat oleh penonton.

6. Romansa yang epik.

Kim eun sook © 2020 brilio.net

Sebagai seorang pakar romansa, kita tidak perlu ragu lagi mengenai kemampuan Kim Eun-sook dalam menciptakan sebuah kisah cinta yang epik. Baik itu cinta di antara dua dunia paralel di The King: Eternal Monarch atau cinta antara seorang laki-laki pewaris kekayaan keluarga dan seorang gadis miskin di The Heirs, kita akan dibuat naik-turun dengan segala macam adegan romantis serta mengharukan.