Brilio.net - Film Dua Garis Biru sedang ramai diperbincangkan publik. Sejak trailernya dirilis, film ini langsung mengundang perhatian. Kini setelah tayang di bioskop sejak 11 Juli 2019, film ini berhasil menyedot perhatian penonton.

Publik penasaran dengan berbagai aspek dalam film tersebut, salah satunya dengan pasangan Angga Yunanda sebagai Bima dan Zara JKT48 sebagai Dara Yunika. Rasa penasaran masyarakat dipicu kedekatan keduanya di balik layar yang terlihat sangat kompak dan serasi.

Pada saat film Dua Garis Biru rilis di bioskop pada 11 Juli 2019 lalu, mulai banyak respons di dunia maya yang mereview film tersebut. Mulai dari video para YouTuber hingga thread pengguna Twitter. Mereka mereview mulai dari alur cerita, sudut pengambilan gambar, emosi, hingga adegan-adegan yang mengundang penasaran penonton.

Menariknya, ada beberapa adegan yang membuat penasaran para penonton. Beberapa adegan tersebut berhasil memunculkan berbagai pemaknaan yang berbeda-beda, tergantung sudut pandangnya. Mulai karena percakapan hingga properti yang digunakan dalam sebuah scene.

Nah, berikut ini brilio.net kumpulkan beberapa adegan yang mengundang rasa penasaran penonton, dikutip dari chanel YouTube Cine Crib dan tread Twitter Axel Prabu @uglyhyp, Senin (22/7).

Loading...

1. Adegan jus stroberi.

adegan dua garis biru © 2019 brilio.net

foto: YouTube/StarvisionPlus

Salah satu adegan yang membuat penasaran penonton adalah saat adegan Bima dan Dara sedang berdialog di tempat terbuka. Pada adegan tersebut terdapat dua gelas jus stroberi. Dara pun menangis di hadapan Bima setelah melihat jus stroberi tersebut. Dalam adegan ini dimaknai, Dara sedang membayangkan bahwa stroberi tersebut adalah anaknya. Hal tersebut dikarenakan menurut dokter bahwa kandungan Dara sedang sebesar buah stoberi.

"Pasti pada ngerti kan kenapa disini si dara tiba tiba nangis karena liat jus stroberi. Kalo ngga tau jadi doi nangis karena ngebayangin seolah olah stroberi itu anaknya. Karena di situ posisinya anaknya Dara baru se ukuran buah stroberi," tulis Alex Prabu.

2. Adegan di dalam UKS sekolah.

adegan dua garis biru © 2019 brilio.net

foto: YouTube/StarvisionPlus

Pada saat adegan di dalam UKS sekolah, ada beberapa orang di antaranya Bima, Dara, ayah Bima, ibu Bima dan ayah Dara. Jika kita melihat dengan jeli, pada ruang UKS tersebut terdapat poster alat reproduksi untuk pemahaman siswa-siswi di sekolah. Poster tersebut diartikan penonton sebagai sindiran keras untuk pihak sekolah. Poster yang harusnya dipahami murid sebagai kampanye untuk menjauhi seks bebas, hanya menjadi poster biasa ketika Dara ketahuan hamil oleh pihak keluarga.

3. Adegan Bima memakai Google Maps.

adegan dua garis biru © 2019 brilio.net

foto: YouTube/StarvisionPlus

Ketika adegan dua keluarga berkumpul, Bima datang ke tempat pertemuan dengan memakai aplikasi Google Maps. Saat itu, Bima lupa mematikan Google Maps yang ia gunakan selama perjalanan. Hingga aplikasi penunjuk arah tempat itu pun berbunyi,"JALAN BUNTU, PUTAR BALIK". Tak ayal adegan ini dipandang sebagai cara sang sutradara menyampaikan pesan, "tak ada jalan lain lagi selain menikah dan tak bisa lari lagi".

4. Adegan makan kerang.

adegan dua garis biru © 2019 brilio.net

foto: YouTube/StarvisionPlus

Dalam film Dua Garis Biru terdapat adegan Bima, Dara dan dua tokoh lain sedang memakan kerang di pedagang masakan sea food pinggir jalan. Dara bertanya kepada Bima lebih suka kerang yang terbuka atau yang masih tertutup.

Bima pun menjawab bahwa dirinya lebih memilih kerang yang telah terbuka. Padahal, Dara menerangkan jika kerang yang terbuka menandakan kerang telah busuk. Dara pun memisahkan tersebut dengan kerang lainnya dari atas piring. Hal tersebut dinilai oleh reviewer bahwa kerang tersebut diibaratkan sebagai simbol keperawanan.

5. Adegan ondel-ondel.

adegan dua garis biru © 2019 brilio.net

foto: YouTube/StarvisionPlus

Adegan selanjutnya yang menuai penasaran penonton adalah adegan Bima dan Dara melihat kesenian khas Betawi, ondel-ondel. Banyak orang yang mengatakan jika pong odel-ondel menggambarkan seorang ibu yang sedang mengandung anaknya, karena terdapat orang di dalam tubuh ondel-ondel.

6. Adegan di kamar Bima.

adegan dua garis biru © 2019 brilio.net

foto: YouTube/StarvisionPlus

Adegan Bima sedang merenung di kamar juga menjadi bahan penasaran penonton. Pada adegan tersebut, Bima memegang jam pasir dengan wajah lesu. Hal tersebut membuat para reviewer menganggap jam pasir yang menunjukkan waktu yang terus berjalan.

"Di beberapa scene jam pasir di shoot beberapa kali, simpelnya jam pasir ini nge gambarin "waktu" yang terus berjalan dan selama waktu itu berjalan kita bisa ngeliat karakter karakter sudah mulai memiliki perubahan baik fisik atau pikiran", kata Alex.

Di bagian tembok kamar Bima juga terdapat tulisan SE-MA-NGAT. Tulisan tersebut dinilai para reviewer channel Cine Crib bahwa Bima harus semangat menghadapi semua ujian yang menimpanya.